Spek Asus Zenfone 3 Zoom, Pembuka Gadget Asus di 2017

Asus Zenfone 3 zoom – Rupanya Asus sengaja membuat kejutan di awal tahun 2017 ini karena nyaris tidak ada bocoran sebelumnya yang beredar. Meski markastekno sempat menduga bocoran Asus Zenfone 4 namun ternyata di ajang pameran elektronik tahunan CES 2017 justru mengeluarkan varian baru dari keluarga zenfone 3. Ya kali ini diberi label Asus Zenfone 3 Zoom yang sebelumnya sama sekali tidak dalam list sebagai varian dari Zenfone 3 yang dirilis secara global tahun 2016 yang lalu. Tentunya menarik untuk tahu fitur serta spesifikasi Zenfone 3 Zoom ini.Kami sajikan infonya berdasar berita dari phonearena kemarin.

asus zenfone 3 zoom

Dari sisi penampilan tentunya masih mengekor keluarga besar zenfone 3 yang elegan, simple dan stylist khas zen tentunya. Layar yang digunakan berukuran 5,5 inchi berteknologi super AMOLED dengan resolusi FullHD. Tentunya penampilan dijamin kinclong dan tajam. Untuk perlindungan dari goresan diberi kaca pelindung teranyar yakni corning gorilla glass 5.

Yang paling kentara menjadi pembeda Zenfone 3 Zoom dengan yang lain adalah kamera belakang yang jumlahnya ada dua seperti yang ada di Huawei P9 dan LG V20. Kedua lensa berdampingan tersebut diberi resolusi yang sama yaitu masing-masing 12MP namun uniknya fiturnya berbeda. Dimana yang satu memakai sensor sony IMX362 dengan kelengkapan fitur seperti dual-pixel phase detection, object tracking, OIS, EIS,RAW serta laser auto fokus. Sedangkan kamera satunya dibekali kemampuan 2,3x optical zoom dilengkapi dengan fitur potrait sehingga bisa membuat foto bokeh seperti yang ada di iPhone 7 plus.

Sementara itu untuk jeroan smartphone berOS android Marsmallow dengan ZenUI ini bakal memakai prosesor snapdragon 625 SoC disupport RAM 4GB. Memori internalnya dibuat agak lega mencapai 128GB. Yang keren tentunya adalah kapasitas baterai jumbo seperti zenfone 3 max mencapai 5000mAh. Sebagai smartphone papan atas fitur pengaman sidik jari juga disematkan. Ada 3 pilihan warna yang dibuat yakni silver,black dan rose gold.

Untuk ketersediaan serta harga Asus Zenfone 3 Zoom masih belum ada kepastian. Yang jelas smartphone ini bakal mulai di jual ke pasar pada bulan Februari mendatang. Apakah mungkin ini bagian yang disebut sebagai zennovation? kita tunggu saja beritanya nanti di markastekno.