SPC L50 Volt, Andalan Lokal dikelas 4G LTE Murah

Aturan TKDN yang diberlakukan pemerintah Indonesia salah satu tujuannya adalah memberi perlindungan kepada Industri dalam negeri. Baik produsen hardware maupun software developer lokal sedikit banyak terbantu dengan aturan ini. Salah satu produk lokal yang juga berani bersaing di level cukup tinggi ini adalah SPC Mobile yang mengelar ponsel terbaru SPC L50 Volt. Tak tanggung-tanggung kali ini dengan konsep layaknya brand global yang sedang in yakni dukungan 4G dan selfie yang keren. Seperti apa penampilan serta jeroan dalamnya, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Desain

Dari depan bodinya terlihat cukup stylish sementara dibelakang terdapat cekungan dengan pola garis-garis tidak teratur yang membuatnya nampak dinamis dan pembeda dari yang lain. Dengan material terbaik pilihan SPC L50 Volt tampil cukup elegan dan berkelas serta berbeda dari yang lain, tidak mengecewakan untuk kelas ponsel lokal. Ada pilihan warna hitam dan emas yng bisa dipilih.

spc L150 Volt

Layar

Layarnya berukuran 5 inchi memang hanya beresolusi WVGA 480 x 854 namun masih bisa menghasilkan gambar yang lumayan tajam karena dukungan teknologi Bright Display serta wide Apalagi didukung pula dengan view angle hingga 160 derajat serta kartu grafis Mali T-720.

Spesifikasi

Kinerja komputasi maupun game juga boleh diadu dengan dukungan prosesor Quadcore 1.3 GHz serta RAM 2GB. Untuk penyimpanan data diberi ruang yang lumayan besar yaitu sebesar 16GB yang bisa ditambah eksternal hingga 32GB. Lalu diperkuat dengan tampilan keren UI dari Android Marshmallow 6.0 makin memaksimalkan kinerjanya.Apalagi sudah diberi dual simcard slot dan dukungan wi-fi,bluetooth dan 4G LTE. Menajemen baterai juga tergolong bagus dengan dukungan baterai removable berkapasitas 2450mAh.

Kamera

SPC L50 Volt adalah smartphone lokal pertama yang mengusung tagline sebagai selfie phone menyusul brand global seperti Zenfone Selfie ataupun Oppo F1. Meski kamera yang disematkan tidak terlalu tinggi yaitu 8MP di belakang with AF dan LedFlash serta 5MP didepan namun sudah cukup untuk bergaya didepan kamera.

Harga SPC L50 Volt

Untuk mendapatkan smartphone lokal ini anda tidak perlu merogoh kocek mahal karena anda bisa membawa pulang perangkat ini dengan uang 1.199.000 rupiah saja. Tempat membeli bisa dilakukan secara online salah satunya lazada dengan bonus softcase ataupun secara offline di toko ponsel terdekat. Dengan kelebihan dukungan 4G LTE masih layak masuk list ponsel murah budget 1 jutaan. Kekurangan SPC L50 Volt pada tidak adanya perlindungan layar serta resolusi layar yang tergolong rendah.Ponsel ini dipasar bakal bersaing dengan sesama lokal Advan i45 yang juga support 4G.