Sosok Dan Spesifikasi Luna, Yang Hadir di Indonesia

Cukup lama dan santer gosip tentang bakal hadirnya smartphone ini di Indonesia. Markastekno pernah membahasnya disini, akhirnya hari ini gosip tersebut benar-benar menjadi kenyataan. Bertempat di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Lunar Indonesia merilis smartphone android premium pertama buatan Foxcon. Seperti apa sosok dan spesifikasi Luna? tentunya menarik karena diisukan bakal sekualitas iPhone 6.

spesifikasi luna smartphone

Memang tidak jauh dari gosip yang beredar sebelumnya Luna yang masuk Indonesia sama persis dengan seri C series yang beredar di Korea. Bedanya ternyata di Indonesia hanya dengan nama Luna tanpa tambahan apapun. Dengan mengusung slogan “be the gravity” ponsel ini sudah bisa didapatkan mulai hari ini di hampir semua gerai ponsel Indonesia baik online maupun affline. Harganya? tentun saja tidak murah karena dari awal memang konsepnya menyasar kaum berada kaya alias premium yang selama ini sangat fanatik dengan brand high level macam iPhone dan Samsung.

Desain

Desain bodinya memang tidak jauh dari iPhone 6 dengan desain full metal yang stylish menyisakan garis antena dibagian atas dan bawah. Grip samping yang melengkung memberi kesan kemewahan tersendiri khas ponsel kelas atas. Selain kokoh bodinya juga terbilang tipis dan ringan dengan tebal hanya 7.38mm saja. Teknologi CNC yang dipakai untuk pembuatan bodinya membuat Luna tampil garang dan kokoh.

Layar

Layar yang dipunya tak kalah ok untuk menghasilkan gambar tajam dan jernih karena bukan cuma lebar yaitu 5,5 inchi tapi juga layar crystal tersebut resolusinya sudah Full HD atau 1920×1080 on cell (TOC). Untuk kenyamanan pengguna dibekali juga perlindungan corning gorilla glass 3. So untuk urusan entertainmen seperti menonton video, main game ataupun berselancar di internet bakal mulus dan sensasional. Mau menonton indoor maupun outdoor sama-sama ok. Apalagi didukung dual speaker di bagian bawah bodi.

Spesifikasi Luna

Bagaimana dengan kinerjanya? sudah pasti ok punya lihat saja prosesornya sudah membekali dengan snapdragon 801 Quad Core 2.5GHz. Speed ekseskusinya maskin yahud dengan dukungan RAM 3GB. Untuk penyimpanan internal tersedia 64GB plus bisa ditambah eksternal 128GB microsd. Ponsel ini sudah support dual simcard serta jaringan 4G LTE. Bluetooth,wi-fi,NFC sebagai penunjang jaringan juga tersedia. Untuk berbagai data juga support USB OTG. Untuk daya baterai berkekuatan 3000mAh disematkan dengan fitur quick charging. Kalaupun ada kekurangan Luna sebagai ponsel untuk kelas ini adalah absennya fitur finger print atau pemindai sidik jari.

Fasilitas kamera yang dipunya Luna juga bisa membuat kamu tidak kecewa untuk mengabadikan setiap momen karena kamera belakang 13 MP dilengkapi dengan Dual LedFlash serta support wide view angle. Pun demikian kamera depan yang 8MP dengan bukaan f/1.8 punya view hingga 80 derajat.

Harga Luna

Dengan spesifikasi Luna diatas maka pantas jika bermain di level atas dengan bandrol 5.499.000 rupiah maka Luna dengan sangat berani otomatis bakal berhadapan dengan pabrikan kawakan yang sudah lama bercokol di industri ini. Ambil contoh Asus Zenfone 3 ZE552KL yang baru masuk ataupun Samsung Galaxy A7 (2016). Bahkan bisa jadi akan berhadapan dengan iPhone 6s Plus yang juga dirakit oleh foxconn