Sony Xperia XA Ultra, Phablet Selfie berLayar Besar dan Warna Unik

Sony sudah pernah mengenalkan seri terbaru mereka di MWC Barcelona 2 bulan lalu yaitu Sony X,XA dan X Performance. Ternyata baru-baru ini mereka merilis kembali seri terbaru yang masih dari keluarga XA yaitu Sony Xperia XA Ultra.Uniknya kalau selama ini banyak vendor lain dengan membuat smartphone yang diklaim untuk selfie seperti Oppo F1 Plus,kali ini Sony mengklaim ini adalah Phablet yang mumpuni untuk selfie. Seperti apa wujud serta wujud isi jeroan dalam yang diusung smartphone tersebut? kami menghadirkan jawabanya untuk anda.

Sony xperia xa ultra

Karena mengklaim sebagai phablet yang layak untuk selfie sebaiknya kita mulai dari fasilitas kamera yang disematkan terlebih dahulu.Kalau melihat ukuran layar serta orientasi pada foto Phablet ini bisa dibilang ini versi upgrade Sony Xperia C5 Ultra. Phablet yang mengusung layar dengan ukuran 6 inchi beresolusi FullHD ini dipersenjatai kamera belakang 21.5MP dengan fitur hybrid autofokus with objeck tracking serta LEDFlash. Sementara untuk selfie kamera depan terbilang sangat mumpuni karena selain beresolusi 16MP juga dilengkapi dengan LEDFlash serta fitur OIS (optical stabilise Sensor) agar gambar tidak goyang ketika memotret,fitur ini seperti yang dipunya HTC 10.Pengguna juga bisa memotret hanya dengan mengacungkan 2 jari atau melambaikan tangan karena kamera phablet ini sudah support Gesture shutter.

Selain kamera hal lain yang cukup unik adalah pilihan warna yang dibawa phablet ini ada yang unik yaitu lime Gold (jeruk emas) selain hitam dan putih tentunya. Meski bentuk bodi tidak berbeda dengan seri Sony Xperia yang lain yakni cenderung mengkotak dengan melengkung tipis tapi terasa berbeda dengan warna gabungan lemon dan emas tersebut.Kombinasi layar besar plus kamera selfie serta warna unik sangat cocok menyasar kaum muda kelas menengah yang dinamais yang menyukai hal-hal baru namun tetap pingin eksis di sosmed.

Bagaimana dengan spesifikasi yang dibawa? ternyata cukup mumpuni juga dengan menggandeng chipset Mediatek Helio P10 serta RAM 3GB untuk menopang kinerja komputasi serta grafisnya.Phablet yang sudah diinstall OS Android Marshmallow 6.1 inipun diberi memori internal 16GB yang bisa ditambah dengan slot microsd guna menambah daya tampung memori. Sayangnya daya tampung listrik alias kapasitas baterai yang dipunyai sangat kecil untuk ukuran phablet yakni hanya 2700mAH saja. Berita gembiranya anda kalau sedang sibuk anda hanya cukup ngecash selama 10 menit sudah bisa dipakai selama lebih dari 5 jam pemakain. Hal itu bisa terjadi karena adanya fast charger adapter yang bisa dibeli secara terpisah. 2 hal tersebut mungkin menjadi kekurangan Sony Xperia XA Ultra.

xperia XA ultra warna Lemon Gold

Untuk harga masih harus menunggu ketersediaanya yang dijadwalkan baru dijual pada bulan Juli mendatang dimulai dari kanada dan akan menyusul secara global.Tentunya belum dipastikan juga apakah nantinya akan masuk Indonesia atau tidak,kalaupun tidak biasanya tetap bis dicari Xperia XA Ultra di kaskus,jd id ataupun situs-situs toko lainnya yang terkadang menyediakan.