Sony Xperia M4 Aqua Harga Spesifikasi, 4G bisa diajak Nyebur Air

Sony Xperia M4 Aqua Harga Spesifikasi – Sebagaimana yang kita tahu jika bersamaan dengan peluncuran Xperia C4 sony juga merilis Sony M4 Aqua yang merupakan generasi penerus dari M2 Aqua. Karena penerus maka ada upgrade spek sehingga sekarang masuk jajaran smartphone kelas menegah. Sejatinya tanpa ada embel-embel Aqua pun Sony memang dikenal jagonya membuat smartphone berlabel anti air dan anti debu seperti Sony Xperia Z4 Tablet. Nampaknya tahan air ini yang menjadi jualan utama smartphone yang juga sudah support 4G LTE ini. Nah apa saja kelebihan dan kekurangan serta spek yang dibenamkan di gadget android anyar ini? berikut ulasan markastekno untuk anda.

Sony Xperia M4 Aqua Harga Spesifikasi

Desain
Bentuk desain bodi memang mencerminkan desain khas Sony yang berkelas dan elegan hanya saja memang cenderung sama satu seri dengan yang lain dengan bentuk cenderung kotak dengan sudut melengkung tipis. Aksen frame berbahan alumunium di sekelilingya membuat nampak kokoh dan kuat. Casing belakang meski bermaterial plastik namun dibuat berlapis-lapis dan tidak mudah retak meski tentu saja tidak sekuat bahan metal. Dengan tebal bodi 7,3 mm dan berat hanya 136 g serta bezel yang tipis membuat termasuk enak digenggam apalagi mengadopsi desain Sony Omni Balance. Hanya saja konsep unibodi membuat ponsel ini terasa kurang fleksibel karena tentu saja tidak bisa gonta ganti casing dan baterai. Sony Xperia M4 Aqua Harga Spesifikasi

Sony Xperia M4 Aqua Harga Spesifikasi

Layar yang dipakai adalah LCD IPS berukuran 5 inchi dengan resolusi HD 720×1280 dengan kerapatan 294 ppi. Meski sudah menghasilkan gambar yang tajam dan jernih namun kriteria layar tersebut termasuk biasa saja untuk level kelas menengah. Meski tidak memakai corning gorilla glass tetapi layar sudah dilengkapi lapisan scratch resistent glass yang punya fungsi melindungi layar dari pecah dan goresan. Sony Xperia M4 Aqua Harga Spesifikasi

Spesifikasi Sony Xperia M Aqua

Dibanding seri M2 Aqua tentu sudah ada perbaikan termasuk dalam hal dapurpacu dimana M4 Aqua dibenamkan chipset buatan Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octacore berkecepatan 1,5 GHz 64-bit. Didukung RAM 2 GB dan memori simpan internal 8 Gb menjamin semua aplikasi multitasking berjalan lancar. Apalagi ditunjang dengan OS terbaru Android Lollipop akan semakin meningkatkan kinerja smartphone ini. Baterai yang disematkan 2400 mAh yang tentu saja tidak bisa dicopot karena konsep unibodinya,ini salah satu kelemahan Xperia M4 Aqua. Selain itu batasan memori eksternal yang hanya sampai maksimal 32 GB juga menjadi kelemahan Aqua M4 Aqua untuk pengguna yag super aktif seperti menyimpan aplikasi foto dan video.

Kelebihan Xperia M4 Aqua yang lain adalah menyangkut jaringan dimana sudah support koneksi 4G yang merupakan jenis jaringan paling mumpuni saat ini. Pun demikian dengan kamera juga cukup baik dengan resolusi 13 MP dibagian belakang dan 5 MP di depan tentu dengan berbagai fitur khas Sony yang ahlinya fotografi. Seperti Sensor EXmor serta gesture untuk selfie cukup dengan menunjuk.

Harga Xperia M4 Aqua

Smartphone ini di Indonesia dijual dengan harga cukup tinggi yakni 4 juta rupiah. Meski berharga lumayan namun keunggulan anti debu dan air nampaknya menjadikan M2 Aqua memang pantas dihargai mahal. Banyak smartphone lain yang dari sisi spesifikasi lebih tinggi seperti Asus Zenfone 2 atau Oppo R7 misalnya namun keduanya tidak berani nyemplung ke air seperti M4 Aqua ini.