Sony Xperia C4, Ponsel Selfie dengan LED Flash Kamera Depan

Sony akhirnya mengkonfirmasi akan kehadiran perangkat yang akan bermain di jaringan 4G LTE yakni Sony Xperia C4.Hadirnya smartphone ini akan semakin meramaikan dan membuat persaingan dunia 4G semakin gegap gempita meski kebanyakan adalah smartphone kelas premium seperti Asus Zenfone 2,LG G4 ataupun Samsung Galaxy S6. Meski begitu pabrikan ponsel asal Jepang ini tak ragu untuk masuk pasar dengan menonjolkan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Smartphone Android ini nantinya akan dibuat 2 versi yakni versi single simcard dan dual simcard. Untuk itu mari kita simak spesifikasi Sony Xperia C4 yang digadang-gadang sebagai smartphone selfie terbaik 2015 tersebut.

sony xperia c4

Dari sisi desain sepertinya masih mirip dengan seri Xperia yang lain dengan dimensi 150.3 x 77.4 x 7.9 mm dan bobot hanya 147 gram membuat enak digenggam. Lebar layar cukup besar yakni 5.5 inchi dengan ratio bodi mencapai 71,7% karena bezel tidak terlalu tebal. Kualitas juga mumpuni dengan resolusi full HD 1920×1080 pixels menghasilkan gambar jelas dan tajam.Sony membekali perlindungan layar dengan teknologi khas mereka yakni Sony Mobile Bravia engine 2.

Spesifikasi Sony Xperia C4

Speknya tak kalah gahar meski tidak juga spektakuler yakni disokong prosesor 64-bit Octacore 1,7 GHz denga chipset Mediatek MT6752. Kekuatan pendukung RAM 2GB dan memori internal 16 Gb yang masih bisa ditambah slot microSD rasanya sudah cukup besar. Smartphone ini berjalan di OS terbaru Android Lollipop 5.0 dan diperkuat daya baterai Li-ion 2600 mAh yang sayangnya adalah nonremovable, ini yang jadi kekurangan Xperia C4.

Yang menarik dibahas tentu saja adalah perihal kamera karena Xperia C4 disebut-sebut sebagai ponsel selfie tentu saja ada yang istimewa dong dengan fasilitas kameranya. Sekilas resolusi kamera sama saja dengan kamera smartphone premium lainnya yakni 13 MP di belakang dan 5 MP di depan. Namun fasilitas LED Flash di kamera depan adalah kelebihan Xperia C4 yang tidak semua smartphone punya. Disamping juga sensor Sony Xmor R sehingga menghasilkan sudut pandang luas ketika mengambil gambar. So buat pecinta selfie pastinya puas banget akan hasil foto nantinya sehingga tidak malu-maluin kalau disebar di sosmed.

Harga Sony Xperia C4

Sayangnya dari berbagai publikasi tersebut diatas tidak ada satupun yang mengabarkan soal harga Sony Xperia C4 secara pasti. Yang pasti produk ini nantinya akan meluncur dulu di pasar Australia untuk itu tunggu saja update selanjutnya di blog markastekno tentang kepastian harganya.