Sony Xperia A2 Harga Spesifikasi, Hp Sony Android Tahan Air

Sony Xperia A2 adalah smartphone yang belum lama ini sudah diluncurkan di jepang oleh Sony Mobile, kabarnya produk ini adalah ponsel pintar tahan air terbaru kepunyaan sony. Hal tersebut terbukti dengan adanya sertifikat IP58 yang menyertai perangkat ini, sehingga Xperia A2 dapat bertahan hingga 30 menit di dalam air dengan kedalaman sampai 1,5 meter.

Untuk spesifikasinya, Sony Xperia A2 dilengkapi dengan layar 4.3″ inci dengan desain bodi yang tak jauh berbeda dengan para pendahulunya. Sedangkan untuk jeroannya, produk ini menggunakan prosesor quad core 2.2Ghz yang berpadu dengan RAM berkapasitas 2Gb. Sedangkan untuk pengolah grafis menggunakan GPU Adreno 330, dan OS android 4.4 KitKat sebagai sistem operasinya.

Sony Xperia A2 Harga Spesifikasi, Hp Sony Android Tahan

Mengutip informasi yang dimuat pada halaman teknologiku.net, ponsel ini kabarnya dilengkapi juga dengan internal memori seluas 16Gb. Sehingga pengguna memiliki ruang yang cukup luas untuk menyimpan file miliknya, disamping itu terdapat juga slot microSD sebagai media ekspansinya yang mendukung perluasan hingga 32Gb. Sementara untuk kapasitas baterainya, perangkat ini memiliki baterai dengan daya tampung 2.300mAh.

Secara umum fitur Sony Xperia A2 cukup mumpuni, produk ini lebih memperlihatkan kelebihan ketimbang kekurangan dari produk lain yang sekelas. Terlebih lagi pada bagian belakangnya tersedia kamera dengan sensor 20.7MP, sehingga lini fotografi menjadi lebih baik. Selain itu, untuk bagian depan ponsel juga dipercantik dengan kamera beresolusi 2MP yang dapat digunakan untuk melakukan video call dan foto selfie.

Harga Sony Xperia A2

Sejauh ini belum ada informasi yang menyebutkan bila produk ini akan tersedia di indonesia, namun sejumlah sumber meyakini jika Sony akan menghadirkan perangkat ini ke tanah air. Hanya saja, bila Sony Xperia A2 tersedia di indonesia kemungkinan besar akan mengusung nama Sony Xperia Z2 Compact. Sementara untuk harga jual Sony Xperia A2 hingga kini masih belum diketahui.