Solusi Smartphone Asus Yang Belum Bisa Main Pokemon Go

Kehadiran game berburu monster Pokemon Go yang gegap gembita ternyata membuat pengguna smartphone khususnya seri Asus harus gigit jari. Pasalnya smartphone yang berbasi intel termasuk didalamnya seri Asus Zenfone ternyata tidak bisa untuk memainkan game tersebut. Tapi itu dulu ketika awal rilis game augmented reality tersebut yang baru untuk beberapa negara saja. Rilis terbaru Pokemon Go sudah bisa didapatkan secara resmi di hampir semua negara. Dan berbarengan dengan update terbaru tersebut ternyata perangkat Asus sudah bisa untuk bermainan game buatan Niantic tersebut.

Solusi smartphone asus yang tidak bisa main pokemon go

Ketersediaan Pokemon Go di perangkat Asus Zenfone tidak terlepas dari jasa seorang pemegang Ponsel Asus Zenfone asal Italia yang menggelar petisi online. Petisi tersebut disambut antusias oleh netizen dan berhasil mengumpulkan hampir 50 ribu tanda tangan yang setuju pada tuntutan sama. Dan akhirnya sang pembuatpun rupanya menaruh perhatian dan lantas mengabulkan permohonan aksi “demo” online tersebut.

Baca juga : Lupakan APK,Pokemon Go sudah Resmi Masuk Indonesia

Namun ternyata dilapangan berita gembira tersebut masih menyisakan beberapa jenis varian Zenfone 2 yang dikabarkan masih terkendala untuk bisa menjalankan game tersebut. Asus Zenfone Laser dan Zenfone Max adalah dua diantaranya yang tidak bisa mendownload langsung ke playstore. Hal tersebut menurut penjelasan pihak Asus seperti yang kami kutip dari tempo disebabkan oleh beberapa jenis Zenfone belum masuk dalam whitelist server Pokemon. Markastekno sendiri sudah mencoba mengunduh dari playstore menggunakan Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL dan ternyata sukses, jadi mungkin varian laser yang lain yang belum bisa.

Meski demikian pihak Asus tidak tinggal diam, demi kepuasan konsumenya ternyata produsen asal Taiwan tersebut menyediakan link Apk khusus yang disediakan jika perangkat kamu tidak bisa mendapatkan secara resmi di playstore. Meski berbentuk APK pengguna tidak perlu khawatir karena fiple APK tersebut disimpan di server Asus sendiri dan telah mendapatkan ijin dari sang pemilik game. So tak perlu khawatir untuk pemegang Asus Zenfone dimanapun berapa karena kamu sudah bisa ikutan berburu monster di tempat yang kamu lewati dengan memanafaatkan GPS dan kamera ponsel kamu. Berikut link uduhan apk tersebut (http://dlcdnsip.asus.com/pokemon/pokemon_go.apk).