Smartphone Zopo Speed 8 dirilis di MWC 2016,Berotak deca core Secepat Jorge Lorenzo

smartphone zopo speed 8 – Ajang MWC 2016 ternyata bukan hanya milik brand tenar pembesut smartphone macam Samsung,LG,Xiaomi serta Huawei saja. Karena ternyata vendor yang namanya agak kurang dikenal secara global juga berani memperkenalkan produk kelas atas mereka. Ya Zopo, vendor asal China merilis ponsel yang diklaim sebagai yang pertama dengan mengusung prosesor “deca core” dengan label Zopo Speed 8. Tidak tanggung-tanggung Zopo menggandeng Juara MotoGP Jorge Lorenzo sebagai bintang iklan yang akan mengendorse produk mereka ke publik. Seperti apa penampakan serta spek yang dibawa smartphone zopo speed 8,berikut pembahasan seperti yang kami kutip dari gsmarena.

Kita bahas dari sisi penampakan luar alias bodi terlihat mewah dan elegan meski berbahan dasar plastik namun tetap keset dipegang dan tidak meninggalkan sidik jari.Dengan ketebalan 9,8mm serta bobot 150 gram tergolong standard lah artinya tidak terlalu berat namun juga tidak paling ringan.Penampilan makin terlihat elegan dengan frame bernuansa silver mengkilat disekeliling bodi serta casing bergaris seperti asus zenfone 2.Bagian depan layar berbezel tipis serta rangkaian speaker berderet kecil diujung atas dan bawah bodi memberi ciri khas tersendiri seperti punya HTC One M9. Layar yang diusung berukuran cukup lebar yakni 5,5 inchi dengan resolusi FullHD 1080p 16 juta warna untuk menjamin penampilan gambar atau video kinclong didalamnya.Sayang proteksi layar untuk mencegah dari goresan dan benturan sepertinya absen menjadi kekurangan smartphone Zopo Speed 8 ini.

smartphone zopo speed 8

Spesifikasi Zopo Speed 8

Rupanya tidak percuma menggandeng Jorge Lorenzo sebagai rider promosi Zopo Speed 8 karena ini adalah smartphone dengan prosesor tercepat untuk saat ini dengan 10 inti. Otak yang dipakai adalah Mediatek Helio X20 Deca Core serta kartu grafis Mali-T880 MP4 dan RAM 4GB.Melahap game-game berat serta pekerjaan multitasking menjadi hal enteng untuk ponsel berOS Android Marshmallow 6.0 ini. Apalagi kapasitas memori internal juga cukup luas yakni 32 GB yang bisa ditambah dengan microsd hingga 64 GB.Fasilitas untuk koneksi jaringan cukup lengkap mulai dari fasilitas dualsimcard,usb type-c,bluetooth,NFC sampai 4G LTE pun ada.Disertakan pula baterai lithium polymer berkekuatan 3600mAh dengan fitur fast charging bawaan mediatek sendiri. Fitur kemanan sidikjari juga sudah ada berbentuk icon bulat yang diletakan dibawah kamera utama.Ponsel ini juga support multi langguage termasuk tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Yang tak kalah gahar adalah kamera yang Zopo Speed 8 punya,karena kamera utama membawa resolusi 21 MP dengan sensor SonyIMX230 yang dapat autofokus cepat plus double LEDflash dibelakang. sementara didepan diberi kamera 8 MP dilengkapi dengan LEDFlash tersendiri pula.Jadi untuk kualitas gambar hasil jepretan baik panorama maupun selfie tetap baik meski dikondisi kurang cahaya sekalipun.

Harga Zopo Speed 8

Untuk harga Zopo Speed 8 memang belum dirilis secara resmi namun dari website resminya menyebutkan diperkirakan sekitar USD 299,99 atau hampir 4 jutaan (kurs 13.000). Ponsel ini tersedia global melalui pre-order yang akan dimulai pada 7 Maret mendatang secara online di toko online mereka sendiri (zopomobileshop.com).