Smartphone Yang Paling Cepat dicas

Smartphone Yang Paling Cepat dicas-Saat ini kenyamanan dalam hal menggunakan ponsel atau smartphone serta tablet tidak melulu soal kecepatan prosesor atau besaran RAM namun baterai juga menjadi pertimbangan tersendiri.Bagaimanapun semakin tinggi kualifikasi smartphone akan diikuti semakin banyak fitur yang itu berarti akan membutuhkan pasokan daya yang juga semakin tinggi.Artinya besaran daya baterai menjadi sangat berpengaruh terhadap kemampuan smartphone tersebut. Tentu sangat tidak nyaman kalau punya ponsel canggih tapi harus bolak balik ngecash.Maka smartphone dengan kapasitas baterai besar mulai bermunculan untuk menunjang kemampuan teknologi ponsel saat ini.

smartphone yang paling cepat dicas

Namun ternyata kapasitas baterai saja tidak cukup,karena saat ini tuntutanya adalah kapasitas besar dan waktu pengisian atau ngecas juga cepat.Nah fitur-fitur fastcharging menjadi andalan bagi pembuat ponsel-ponsel terutama dikelas premium.Untuk menguji siapa smartphone yang Paling Cepat dicash saat ini sebuah situs teknologi tomsguide.com melakukan uji coba kecepatan beberapa smartphone. Perangkat yang diikutkan dalam test tersebut adalah ponsel-ponsel kelas atas yang saat ini ada dipasar yakni Galaxy S6,iPhone 6,Nexus 6,LG G4,Motorola Droid turbo,OnePlus 2 serta Asus Zenfone 2.Sayangnya dalam pengujian tersebut tidak dipisahkan antara gadget yang sudah ada fitur fastcharging dan yang belum seperti iPhone 6 dan OnePlus 2 sehingga kurang adil kalau hasilnya disamaratakan.Berikut adalah hasil test smartphone yang paling cepat dicas versi tomsguide.

Baca juga : 10 Aplikasi Android Boros Baterai

Dalam penilain tersebut menggunakan standard waktu mulai dari awal,pertengahan dan akhir atau keseluruhan akan dinilai masing-masing.Berikut hasil ujicoba tersebut:

Smartphone Yang Paling Cepat dicas

1.Waktu Awal (5-15 menit awal)

test cas awal

Diperiode awal test isi ulang ini, ponsel pintar asal Taiwan yang diwakili Asus Zenfone 2 langsung melesat meninggalkan yang lain dengan pengisian mencapai 32%. Sementara diposisi kedua GalaxyS6 yang cukup lambat di 5 menit awal lalu pelan-pelan mulai naik dan setelah 15 menit baterainya sudah terisi sekitar 27%.Posisi dibawahnya secara berurutan google Nexus 6,LG G4,droidturbo dan paling buncit iPhone 6.smartphone yang paling cepat dicas

2.Waktu pertengahan (30-48 menit)

test cas tengah

Diperiode ini kemampuan mengisi Galaxy S6 mulai terlihat secara signifikan dengan mencapai posisi sama dengan Zenfone 2 pada menit 30 an telah terisi sekitar 53%.Bahkan kemudian kemampuan Galaxy justru bisa menyalip Zenfone 2 dimenit ke 48 dengan prosentase pengisian mencapai 80%,sementara zenfone 2 baru 60-an persen.

3.Waktu Akhir (1-2 jam)

test cas akhir

Dan di waktu penentuan ini ternyata posisi Galaxy S6 tidak berubah sebagai jawaranya dengan terisi penuh 100% dengan waktu 1,22 jam saja. Secara tak terduga ternyata LG G4 menyodok diposisi kedua dengan isi penuh 100% dalam waktu 1 jam 36 menit.Sementara sang juara diawal Asus Zenfone 2 justru malah melorot diposisi kelima dengan waktu 1 Jam 49 menit.smartphone yang paling cepat dicas

Nah dari fakta diatas apa yang bisa diambil pelajaran? ternyata perilaku ngecash masing-masing ponsel itu berbeda.Asus Zenfone cenderung sangat cepat diawal tapi kemudian melambat diakhir sebaliknya Galaxy S6 cukup pelan diawal pengisian namun secara bertahap semakin cepat sampai menjadi juara. Untuk itu kesimpulanya dari test tomsguide tersebut adalah kalau anda menginginkan ponsel dengan pengisian 100% tercepat maka Samsung Galaxy S6 lah yang cocok.Tetapi kalau kamu pingin smartphone yang bisa mengisi secepatnya dalam waktu singkat untuk dipakai lagi maka Asus Zenfone 2 lah juaranya.

 

sumber