Smartphone Lava X41+ Meluncur, Ini Spesifikasinya

Meski tidak terlalu sering namun produsen samrphone dari India yaitu Lava terus mencoba eksis di dunia teknologi ini. Seperti yang diberitakan oleh fonearena kali ini Lava merilis sebuah smartphone dengan kemampuan Volte seperti smartfren B dan yang lainya. Ya smartphone tersebut bernama Lava X41+ telah mulai meramikan pasar smartphone India, seperti apa spesifikasinya?

lava X41+

Bentuk desain bodi Lava X41+  cukup elegan namun terkesan kaku karena berbentuk kotak mirip ponsel seri Sony Xperia. Bodinya ramping dengan ketebalan hanya 8.8 mm dan berat 154g saja. Pilihan warna hanya dua yakni hitam dan emas.

Tampilan layarnya cukup ok dengan ukuran 5 inchi dilapisi kaca lengkung 2.5D sehingga looknya mewah. Apalagi resolusinya sudah HD serta diberi proteksi berupa kaca corning gorilla Glass 2.

Spesifikasi yang dibawa Lava X41+ juga tergolong lumayan untuk kelas menengah bawah yaitu disokong prosesor Quad Core 1.3GHz dan RAM 2GB DDR3 sebagai aktor utama kecepatan eksekusi. Untuk penyimpanan diberi ruang 32GB dengan opsi tambahan microsd card hingga 32GB lagi jika diperlukan. Smartphone dengan OS Android marshmallow ini memakai baterai berkekuatan 2500mAh. Selain fasilitas jaringan 4G LTE serta Volte juga sudah dilengkapi dual simcard.

Di India smartphone ini dijual dengan bandrol Rs.8.999 atau kalau dirupiahkan sekitart 1,7 juta rupiah. Harga yang sangat terjangkau untuk kelas pasar India. Apakah bakal masuk juga seperti halnya Lava Irish X9? ki tunggu saja beritanya di markastekno. Oh ya kamera yang diusung adalah 8MP dibelakang dan 5MP di depan dengan LEDFLash di kedua tempat tersebut.