Sekuriti Maksi dengan Advan G1 Pro

Design for Music & creative photography begitu slogan smartphone terbaru dari pabrikan lokal Advan yang merupakan seri lanjut dari flagship Advan G1 beberapa waktu lalu. Meski nampaknya lebih mengkedepankan musik dan kamera sebagai andalannya namun justru smartphone ini punya kelebihan tersembunyi yakni fitur keamanan yang mumpuni. Seperti apa kelebihan serta spesifikasi Advan G1 Pro? ikuti pembahasanya di artikel dibawah ini.

advan G1 Pro

Karena melanjutkan seri Advan G1 maka secara desain dan bodi nyaris tidak ada perbedaan berarti menyangkut bentuk serta ukuran bodi. Masih dengan konsep unibodi dengan material metal kokoh menjadi penopang bodi luar smartphone ini.Layarnya berukuran 5 inchi dengan resolusi tetap masih HD 1280 x 720 IPS dengan lapisan lensa 2.5D.Tombol power diletakan dikanan agar mudah untuk menjangkau bersama volume locker. Sementara untuk slot simcard di letakan disamping kiri. Sayang hanya ada 2 slot simcard yang artinya ponsel ini menganut sistem hibrid artinya harus memilih double simcard atau satu simcard plus memori eksternal.

Tidak ada yang berubah dari sisi kinerja karena masih tetap ditopang oleh prosesor Mediatek Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53 serta RAM dengan kapasitas 3GB. Sementara penyimpanan data internal yang tersedia yaitu 32GB dan masih bisa diekspansi hingga 128GB. Android yang dimasukan juga masih IDOS 6.1.2 berbasis Android Marshmallow 6.0 yang smooth dalam pengoperasiannya. Fitur pengamanan finger print ada dibawah kamera pada bodi belakang. Tak cuma untuk unlock namun juga sekaligus untuk shortcut jika akan selfie. Baterai yang dipunya memang agak terkesan minimalis yaitu 2600mAh saja.

Fitur keamanan

Tak hanya mengandalkan finger print semata smartphone ini benar-benar memberi proteksi kemanan level tinggi dan berlapis. Ada 3 fitur yang mendukung soal jaminan keamanan atau privacy sang pemakai, fitur tersebut adalah:
1. Xlocker dengan 2 menu utama yaitu
a. face unlocker dimana ponsel bisa diset untuk melindungi aplikasi tertentu dengan pengenalan scan      wajah
b. selfie intruder yaitu otomatis memotret wajah orang yang berusaha membuka aplikasi yang telah dilindungi
2. Privacy system : yang dapat menyembunyikan data baik foto,rekaman video,chat dll agar tidak terlihat di ponsel dan hanya anda yang bisa membukannya

Kamera

Meski buatan lokal namun kameranya tak kalah keren dengan gadget buatan luar, karena kamera dilengkapi teknologi smart chip dan dilapisi AF Coating. Keberadaan teknologi ini membuat kamera dapat mengambil gambar dan fokus lebih cepat. tetap dengan lensa Largen yang dilengkapi LED Flash baik depan maupun belakang. Di depan untuk selfie tersedia kamera 8 MP dengan fitur beauty selfie, fun selfi dll.

Speaker

Kemampuan entertainment smartphone ini makin komplit dengan hadirnya audio berkelas premium di ponsel ini. Chip Smart PA generasi ke-3 serta telah mengadopsi titanium accoustic dan smart amplifier menjadikan suara yang dihasilkan loudspeaker milik Advan G1 pro terbilang istimewa.Pembeli juga bakal mendapat earphone premium yang khusus dibuat untuk memberikan output suara berkarakter bass yang jernih tentunya.

Harga Advan G1 Pro

Meski mempunyai tambahan fitur dan opsi sekuriti yang maksimal namun ternyata ponsel ini dijual dengan harga awal yang terjangkau yaitu hanya 1,8 juta rupiah saja. Jadi tak cuma untuk musik dan fotografi saja ponsel ini sangat cocok untuk anda yang membutuhkan privaci tingkat tinggi tapi dengan harga terjangkau. So kalau tak puas dengan yang biasa saja maka beralihlah ke yang pro tentunya.