Segera Hadir,Ini Perangkat LG Friends Pendamping LG G5SE

Setelah dipublikasikan secara resmi bulan februari lalu dan dipasarkan di Eropa kehadiran smartphone modular pertama didunia tersebut tentunya ditunggu kehadirannya di Indonesia. Namun ternyata penonton harus sedikit kecewa karena ternyata bukan LG G5 yang bakal masuk Indonesia tapi justru versi lebih murah yaitu LG G5SE. Smartphone ini infonya dulu hanya untuk diperuntukan untuk negara persemakmuran saja namun ternyata negara berkembang Indonesia bakalan dimasukinya. Meski versi lebih murah namun bentuk bodi dan konsep modularnya masih sama persis dengan versi LG G5 standard, termasuk komponen pasanganya yang disebut sebagai LG Friends.Seperti apa perangkat LG Friends pendamping LG G5SE di Indonesia nantinya? berikut informasinya.

LG Friends terdiri dari 5 perangkat modul yang bisa dipasang sebagai bagian dari LG G5SE yaitu :

Perangkat LG Friends pendamping LG G5SE

1.LG Cam Plus
Sesuai namanya ini adalah modul yang berfungsi untuk jepret menjepret alias fotografi serta video serta menambah daya tahan baterai. Cara pasang LG Cam Plus adalah dengan menggandengkan dengan modul baterai yang bisa dicopot.Dengan modul ini memotret menjadi serasa punya kamera digital sendiri karena dilengkapi dengan tombol fisik untuk menjepret,merekam ataupun menzoom gambar agar lebih kelihatan dekat.Juga menghadirkan fitur autofokus serta exposure LOck.Sementara itu untuk baterai, modul ini bisa memberi tambahan daya sebesar 1200mAH.

2.LG 360 Cam

Bentuknya persegi panjang dengan bagian atas melengkung terdapat 2 lensa depan dan belakang sehingga bisa mengambil gambar 360 derajat alias keliling.Resolusi kedua lensa tersebut sama yaitu sebesar 13 MP. Ada juga baterai berkapasitas 1200mAh serta memori sebesar 4GB.Bukan cuma bisa untuk memotret saja namun kamera ini bisa dipakai untuk merekam video 2k dengan kualitas audio yang mantab karena didukung 3 speaker.Cara pasang LG 360 Cam tidak dengan menempelkan pada smartphone namun bisa dihubungkan via aplikasi yang disebut LG 360 Cam manager yang bisa diunduh di play store.

3.LG Rolling Bot

Sesuai namanya ini adalah robot bulat mirip dengan BB-8 Robot droid Star wars dengan bentuk bulat yang bisa berjalan dengan menggeliding tanpa kepala.Meski terkesan seperti mainan namun sejatinya cukup powerfull karena dengan kamera 8 Mp robot ini bisa untuk mengambil gambar maupun video. Cara menghubungkan LG Rolling Bot dengan smartphone adalah dengan aplikasi yang terhubung via wi-fi.Dengan perangkat ini kamu bisa memantau keadaan rumah meski anda di kantor bahkan juga bisa untuk mengusir hewan usil dengan laser pointingnya.

4.LG Tone Platinum (HBS-1100)

Yang ini adalah perangkat bluetooth headset berkelas yang dihadirkan oleh LG agar kamu bisa menikmati musik berkualitas premium lebih nyaman. Kualitas suara tersebut dihasilkan dari kerjasama LG dengan Harman Kardon untuk memberi sentuhan mewah dan berbentuk unik dengan mengkalungkan dileher pemakai.

5. LG Hi-Fi Plus

Hampir sama dengan LG Tone Platinum perangkat mungil ini juga berfungsi menghadirkan kualitas suara beresolusi tinggi namun terbuka untuk luar ruangan. Kali ini LG menggandeng sang pembuat speaker hi-fi berpengalaman asal German Bang & Olufsen (B&A).Sama dengan LG Cam Plus cara memasang LG Hi-Fi Plus yaitu dengan menggandengkan dengan baterai sehingga nantinya bentuk bodi LG G5SE akan kelihatan lebih panjang.

Kelima perangkat LG Friends ini nantinya akan dirilis bersamaan dengan perilisan smartphone LG G5SE di Indonesia dalam waktu dekat. Dengan demikian tentunya belum ada kepastian soal harga LG G5SE dan LG Friends di Indonesia.Tunggu update info terbarunya di blog tekno kesayangan kamu markastekno.com