Samsung Galaxy Tab S Harga Spesifikasi, Dilengkapi Fitur Pemindai Sidik Jari

Setelah cukup lama dibincangkan banyak orang akhirnya Samsung Galaxy Tab S dirilis juga di Amerika Serikat. Hadirnya 2 varian berbeda membuat harga Samsung Galaxy Tab S ini juga punya dua versi yang berbeda. Madison square Garden menjadi saksi bisu peluncuran gadget penantang iPad Air tersebut. Mau tahu seperti apa speknya? berikut ulasannya.

Karena baru saja dirilis di negeri paman Sam maka untuk saat ini memang Galaxy Tab S belum tersedia di pasar Indonesia. Perbedaan keduanya hanya pada ukuran layar dan chipset yang digunakan, selebihnya hampir semua sama. Galaxy Tab S model pertama berukuran 10,5 inchi sementara model satunya sedikit lebih kecil yakni 8,4 inchi jauhdiatas phablet lokal seperti ZTE Nubia W5 . Masing-masing varian terdiri dari 2 jenis konektifitas yakni LTE dan Wifi.

Snapdragon 800 quad core 2,3 GHz Krait 400 CPU disematkan di model pertama dan Samsung Exynos 5 Octa 1,3 GHz Cortex A7 untuk yang kedua. RAM keduanya serupa yakni 3GB cukup besar untuk menunjang kemampuan prosesor. Bodi juga sama-sama super ramping yakni hanya 6,6 mm saja atau masih lebih tipis dibanding korek api.

hargaspesifikasi galaxy tab s

Beralih ke urusan layar, tidak ikut-ikutan dengan Apple yang masih mengandalkan layar Retina Display di iPad Air-nya maka Samsung dengan bangga mempersembahkan layar Super AMOLED WQXGA yang diklaim lebih jernih dibanding kepunyaan Apple tersebut. Kamera juga cukup moderat yakni 8 MP dibelakang dan 2,1 MP untuk depan plus fasilitas recording video full HD tentunya. Ada juga fitur baru yang menjadi kelebihan Samsung Galaxy Tab S yakni fitur pemindai sidik jari yang menjamin keamanan pemakai gadget ini.

Harga Samsung Galaxy Tab S

Seperti dikutip dari phonearena.com Galaxy Tab S sudah mulai dijual di Amrik dengan sistem pre-order. Untuk versi lebar 10,5 inchi dibanderol sekitar 5 jutaan sementara yang 8,4 inchi dibanderol sedikit lebih murah yakni sekitar 4 jutaan. Untuk tablet super tipis dan teringan saat ini Samsung Galaxy Tab S sangat menarik untuk ditunggu kehadirannya.