Samsung Galaxy J3,Rumor Seputar Spesifikasinya

Serie smartphone buatan Samsung ini memang tidak berurutan karena no seri yang sudah muncul justru melompat-lompat. Bagaimana tidak, ponsel serie ini dimulai oleh Galaxy J1 lalu disusul Galaxy J2 sekitar sebulan lalu setelah itu ternyata melompat ke seri Galaxy J5 dan J7 yang juga sudah beredar di Indonesia.Lalu dimana seri diantara keduanya? rupanya menurut rumor yang kami kutip dari gsmarena menyebutkan jika kemungkinan besar Samsung akan merilis seri Galaxy J3 ke pasaran.Berkaca dari produk sebelumnya sepertinya galaxy J3 akan diposisikan sebagai produk kelas menengah. Asumsi tersebut muncul dikarenakan dua produk awal (J1 dan J2) diposisikan sebagai produk segmen kelas bawah sementara dua produk berikutnya (j5 dan J7) diposisikan sebagai produk kelas atas.Lalu seperti apa gambaran dari spesifikasi Samsung Galaxy J3 versi bocoran gsmarena? berikut ulasannya.

samsung Galaxy J3

Dari penampilan fisik kemungkinan tidak akan banyak perbedaan dengan seri J2 yang dinamis dan elegan hanya saja terjadi peningkatan dibeberapa hal misalnya layar.Nantinya ukuran layar sedikit lebih besar dibanding J2 yakni 5 inchi, demikian pula resolusinya juga naik menjadi HD 1280x720piksel dari sebelumnya qHD.

Samsung Galaxy J3

Tidak banyak info seputar spesifikasi Samsung Galaxy J3 yang diberi kode produksi SM-J3109 ini, yang jelas seperti layar tentunya meningkat dari spek J2.Untuk prosesor yang digunakan yaitu SoC Qualcomm Snapdragon 410 (Cortex A53-ARMv8) Quadcore 1,2GHz 64-bit.Prosesor diperkuat oleh RAM 1GB dan memori internal 8GB yang bisa ditambah dengan slot microsd.Menjalankan OS Android Lollipop 5.1.1 ponsel ini hanya memakai 1 slot simcard.Kamera yang ditanamkan yaitu 8MP dibelakang dengan autofokus,LEDFlash dan 5MP untuk kamera depan.

Sayangnya tidak ada info lebih detail selain hal tersebut diatas karena gadget ini sebetulnya baru muncul dari test oleh Geekbench jadi ini belum info resmi dari Samsung. Untuk itu soal keakuratan data diatas tentu saja belum bisa dipastikan 100%. Dengan demikian termasuk juga kapan dirilis serta harga Galaxy J3 nantinya sebaiknya menunggu saja info dari sang pembuat.Di Indonesia sendiri khusus seri J5 telah dirilis sebagai paket dengan layanan Bolt. untuk harga paket Bundling J5 dengan Bolt bisa disimak di artikel sebelumnya.