Samsung Galaxy J1,Spek Tanggung Harga Mahal

Nama Samsung tentu menjadi jaminan tersendiri bagi konsumen Smartphone dimanapun berada,meski demikian bukan berarti semua produk yang dikeluarkan pastilah yang terbaik.Nama besar saja tidak menjamin kualitas semuayang dihasilkan akan berkualitas pula. Hal ini berlaku untuk produk baru yang menyasar segmen bawah Samsung Galaxy J1 yang sangat jauh tentunya dengan smartphone Galaxy S6yang baru saja dirilis. Bukan soal jauhnya tetapi karena beda kelas tentu bisa dimaklumi perbedaan itu.Tetapi jika berkaca pada produk kelas bawah lain dari produsen lain tentu saja Galaxy J1 pastlah cukup mengecewakan.KOk bisa? bisa dong untuk itu simak tulisan berikut dibawah agar kita semua tahu.

samsung-galaxy-j1

Dari sisi bentuk desain sih lumayan dengan aksen khas samsung dengan sudut tumbul meski berbahan plastik tetap terlihat elegan karena disekeliling diberi aksen chrome.Dimensi 129×68.2×8.9 mm dan bobot 122g cukup enakdigengam dan pas dimasukan kantong karena tidak begitu menonjol kalau dibawa kemana mana.Layarnya hanya berukuran 4,3 inches dengan resolusi 480×800 pixel saja sangat sulit mengharap gambar super tajam seperti amoled atau IPS.Dan tanpa pelindung layar.

Spesifikasi Galaxy J1
Dari sisi spek tidaklah istimewa bahkan cenderung rendah meski sudah memakai prosesor dual core 1,2 gHz yang bekerja pada spektrum 64bit namun hanya memakai RAM 512 tentulah sangat kecil menjadi kekurangan galaxy J1.Sehingga sangat sulit mengharap kinerja multitasking maksimal apalagi main game bersamaan.Apalagi media simpan juga hanya 4GB saja dan walau bisa ditambah dengan microsd tetap saja kecil.OS masih android kitkat dan dibekali baterai berkapasitas 1850 mAh. Jaringan ponsel dualsimcard ini juga standar saja seperti 3G dan HSDPA.

Untuk kamera Samsung Galaxy J1 hadir dengan kamera belakang 5 MP plus fitur autofokus dan Led Flash.Untuk kamera depan meski hanya 2MP namun diberi tambahan fitur keren berupa beautify dan palm selfie dimana dengan hanya mengarahkan telapak tangan didepan kamera maka timer akan otomatis menyala.

Harga Galaxy J1

Smartphone ini diberi label harga 1,499 juta rupiah oleh samsung.Harga yang tergolong mahal untuk ponsel yang diklaim untuk kalangan bawah tersebut.Apalagi jika dibandingkan pemain lain sesama smartphone entry level seperti Evercoss One X,Nexian bahkan dengan Mito Impact tentu J1 dibawahnya. Tetapi kalau anda begitu yakin dengan nama besar samsung tentu saja menjadi nilai tambah yang subjektif yang tidak bisa dipaksakan untuk semua orang.