Review Advan i5A Glassy Gold, Sponsor The Voice Indonesia

Review Advan i5A Glassy Gold – Smartphone lokal ini pernah kita bahas aspek kelebihan dan kekuranganya disini, namun karena masih menjadi trend di tahun 2016 ini maka markastekno kembali menghadirkan review produk ini secara lebih detail. Kepopularan gadget ini terangkat kembali karena menjadi sponsor acara ajang pencarian bakat terbaru di RCTI yaitu The Voice Indonesia yang sudah mulai tayang tiap Jumat dan Sabtu mulai jam 21.00 wib.

Tanpa mengesampingkan aspek teknis lain,penampilan luar atau bodi dari smartphone ini menjadi nilai plus utama sebagai daya tarik. Desainya tak kalah dengan ponsel mahal yang kelasnya jauh diatasnya. Tampilan premium nampak dari frame lengkung berwarna khas Rose gold di sekeliling bodi,sekilas mirip penampilan ponsel terbaru Apple yaitu iPhone 6. Baik layar depan maupun casing belakang diberi lapisan lensa lengkung 2.5D sehingga kesan glassy mengkilat sangat dominan di ponsel unibodi ini. Ditambah dengan pola khusus di belakang serta teknik silk touch coating membuatnya tetap nyaman dipegang karena keset dan tidak licin. Karena bodinya berkonsep menyatu /unibodi sehingga semua tool bisa diakses dari luar seperti slot double simcard disebelah kanan sementara tombol power dan volume rocker di sebelah kiri.

review advan i5a glassy gold

Layar berukuran 5 inchi yang beresolusi HD juga menghasilkan gambar berkualitas serta respon yang lebih responsif dengan teknologi IPS oncell didalamnya. Tambahan teknolgi miravision juga membuat layar tetap terlihat jelas meski dibawah terpaan sinar matahari.

Kalau bicara lebih jauh kedalam dari segi jeroan tergolong lumayan karena meski hanya dibekali prosesor Mediatek Quadcore 1 GHz namun dukungan RAM 2GB membuat smartphone ini mampu diajak multitasking maupun gaming sama baiknya. Ditunjang pula dengan penampilan OS Lollipop 5.0 standard tanpa UI dan APP drawer yang aneh-aneh turut mempercepat eksekusi aplikasi. Nilai minusnya terletak pada kapasitas baterai yang hanya 2200 mAH saja yang tentunya kurang tinggi untuk saat ini. Selain sudah support koneksi 4G LTE juga dilengkapi fasilitas dualsimcard serta USB OTG untuk memudahkan transfer data langsung tanpa PC.

advan i5a-1

Memori simpan internal 16GB sih sebenarnya sudah cukup luas kalau untung menampung aplikasi,gambar ataupun video kedalamnya. Akan tetapi kalau masih kurang juga bisa menambah dengan microsd namun harus mengorbankan salah satu slot simcard (sim2).

Fitur unggulan yang perlu dibahas disini adalah smart gesture serta double tab to wake serta yang tidak ada di tempat lain adalah intelegent switch. Dengan fitur tersebut cukup menempelkan ponsel ke telingga untuk langsung menjawab panggilan. Anda juga bisa membalikan smartphone dengan posisi layar dibawah untuk berubah dari mode dering ke mode silent. Fitur khas terakhir adalah untuk membuat screenshot sangat mudah yaitu tinggal mengusap 3 jari ke layar dari atas kebawah atau dari samping maka jadilah skrinsut.

Demikian review Advan i5A Glassy Gold supaya kita bisa mendapat gambaran lebih detail tentang smartphone ini. Untuk pasaran harga Advan i5A Glassy Gold dibulan Maret 2016 ini dikisaran 1.8 jutaan.