Resmi,Spesifikasi iPhone SE,Versi mungil iPhone 6s

Setelah cukup heboh berita bocoranya di internet dengan beragam versi akhirnya gadget besutan Apple yang ditunggu-tunggu itupun datang.Ternyata bukan iphone 5SE seperti kebanyakan bocoran menyebutkan namun lebih singkat yaitu iPhone SE saja.Meski tidak pakai angkas 5 namun dari sisi bodi dan ukuran sama persis dengan iPhone 5s yang pernah kita bahas sebelumnya dan dirilis sejak 2013 lalu.Hanya saja iPhone SE diberi bekal kemampuan otak yang lebih encer serta fitur-fitur sekelas dengan iPhone 6S.Sepertinya Apple ingin membuat versi mini dari iPhone 6s dengan kemampuan sama namun dengan harga yang lebih terjangkau pasar.Seperti apa spesifikasi iPhone SE serta perbedaanya dengan iPhone 6s? berikut ulasannya.

Dari sisi desain luar agak sulit membedakan dengan iPhone 5s dengan frame metal disekeling serta desain unibodi dengan sudut melengkung dinamis di keempat sisinya.Ukuran layar sama yaitu 4 inchi beresolusi 1136×640 piksel namun iPhone SE hadir dengan pilihan warna lebih beragam yaitu Space Gray, Silver, Gold serta warna favorit Rose Gold.Dimensi cukup mungil dan tipis dengan ketebalan 7,6 mm serta bobot 113 gram saja sangat pas ditangan.Hanya bedanya iPhone SE dan 6s yaitu tidak ada fitur force touch atau 3d Touch dilayar iPhone SE.

spesifikasi iPhone SE

spesifikasi iPhone SE

Meski ukurannya kembali ke ukuran lama namun prosesor serta fasilitas lain sudah termasuk ternologi terkini dan tentunya jauh lebih mumpuni. Prosesornya memakai Apple A9 64 bit dengan prosesor pendamping M9 motion yang 2x lebih cepat dari Apple A7 di iPhone 5S. Selain prosesor juga dibekali fitur wi-fi dan LTE yang serba lebih cepat juga dibekali baterai dengan daya tahan lebih lama.Fitur lain yang muncul selain tentu saja finger print adalah always on siri wi-fi calling serta volte.Tidak lupa NFC yang menghilang di iPhone 5S dihadrikan kembali di Iphone SE untuk menunjang sistem pembayaran apple pay.Os yang dipakai tentunya juga meningkat menjadi OS terbaru iOS 9.3. Sementara itu untuk media simpan dibuat dalam 2 versi yaitu versi 16 GB dan 64 GB dan tetap tanpa slot microsd.

Sama dengan iPhone 6 kamera utama yang disematkan cukup tinggi yaitu mencapai 12 MP isight dengan fokus piksel serta dual tone retinaflash.Dengan kamera tersebut bisa dipakai untuk memotret live photo serta merekam video 4K.Namun sayang tidak ada improvement untuk foto depan yaitu masih sama dengan iPhone 5s yaitu hanya 1,2 MP saja.

Perangkat ini dibandrol dengan harga cukup mahal untuk ukuran android namun termurah untuk seri terbaru iPhone yaitu USD 399 untuk 16 Gb dan USD 499 untuk versi 64 GB. iPhone SE baru akan tersedia di beberapa negara tertentu mulai tanggal 31 Maret ini.Negara-negara tersebut adalah Australia,Canada,China,Perancis,Jerman,New Zealand,puerto rico,Inggris dan America serikat. Untuk Indonesia sayangnya belum masuk list namun anda bisa membeli di negara Asia terdekat yang Jepang,Hongkong dan Singapura. Harga tersebut tentunya tidak terpaut jauh dengan harga iPhone 5s yang saat ini sudah bisa dibeli di Indonesia sekitar 4,799.000.