Resmi Rilis Berikut Info Spesifikasi Lumia 650 ,Smartphone Pebisnis Murah

info spesifikasi Lumia 650-Setelah cukup lama jadi gosip hangat dikalangan pemburu berita gadget dan beberapa kali ditunda akhirnya ponsel ini betul-betul dirilis secara resmi oleh Microsoft sang pembuat. Meski tidak seheboh dibanding smartphone baru keluaran android,kehadiran smarphone berbasis windows 10 ini tetaplah memberi warna tersendiri di jagat dunia gadget. Apalagi ponsel ini diklaim memberi kemudahan untuk para pebisnis namun tetap dengan harga terjangkau. Konon ini adalah seri lumia terakhir yang muncul sebelum diganti menjadi surface phone. Berikut kami ulas info spesifikasi Lumia 650 berserta kelebihan dan kekurangannya seperti yang kami kutip dari phonearena.

lumia 650

Dari segi desain smartphone ini mengusung konsep bodi bermaterial metal yang kuat seperti kebanyakan ponsel android premium. Ditambah frame chrome disekeliling bodi memberi kesan sebagai ponsel berkelas dan tidak murahan. Bentuknya juga elegan dan tidak kaku dengan sudut melengkung di keempat sisinya.Namun tidak banyak varian warna yang bisa dipilih karena hanya ada hitam dan putih saja. Layarnya berukuran 5 inci dengan teknologi OLED beresolusi 720×1280 piksel.

info spesifikasi Lumia 650

Kalau dilihat sekilas smartphone ini tidak membawa spesifikasi yang mumpuni alias biasa-biasa saja. Tengok saja prosesor yang dikenakan hanya snapdragon 212 bertenaga Quad Core 1,3 GHz. RAM yang disematkan juga sangat familiar di kelas ponsel baah yaitu 1 GB saja. Media simpan internal 16 GB plus slot microsd jika kurang. Smartphone ber OS windows 10 tersebut dibekali pula dengan kamera belakang 8 MP dan 5 MP di depan serta baterai hanya 2000mAh.

Karena microsoft memposisikan ponsel ini sebagai ponsel pebisnis maka keberadaan software office 365 tentunya sangat membantu pebisnis dalam mengolah data perusahaannya. Sayang sekali tidak seperti Lumia 950 dan 950 XL fitur andalan seperti biometric dan continuum justru dihilangkan.Inilah kekurangan Lumia 650 karena fitur tersebut sangat memudahkan jika ingin menampilkan data didesktop dan menjadikan smartphone layaknya laptop. Hal tersebut dapat dimaklumi untuk menekan harga agar tetap terjangkau semua kalangan.

Harga Lumia 650

Menurut situs IBTimes, smartphone ini akan mulai dijual mulai tanggal 18 februari mendatang dan Eropa menjadi destinasi pertama. Harga Lumia 650 yang dibandrol 199 USD atau kalau dirupiahkan sekitar 2,5 juta rupiah. Belum ada kabar kapan akan masuk pasar Asia dan Indonesia nantinya.