Resmi Meluncur,Ini Kelebihan dan kekurangan HTC 10

kelebihan dan kekurangan HTC 10 – Setelah Samsung,LG,Huawei,Apple meluncurkan smartphone flagship atau andalan mereka awal tahun 2016 ini sekarang giliran vendor asal Taiwan HTC yang unjuk gigi. Meski dengan acara yang terkesan sangat sederhana dan jauh dari kehebohan HTC tetap bangga meluncurkan smartphone terbaru yang diberi nama HTC 10. Perangkat ini sudah banyak muncul bocorannya di berbagai media beberapa minggu lalu tersebut dirilis lewat sebuah tayangan streaming video.Tentunya sebagai ponsel andalan pastinya dibekali oleh spek tinggi sehingga tetap menarik untuk disimak seperti apa spek serta kelebihan dan kekurangan HTC 10 yang merupakan penerus HTC one M9.

kelebihan dan kekurangan HTC 10

Dari segi desain tidak nampak ada yang berbeda dengan smartphone seri HTC One terdahulu dengan bahan full metal unibodi yang tangguh.Bodi tipis serta lekukan di pinggiran casing belakang semakin menambah kesan dinamis dan elegan.Dengan ketebalan bodi hanya 9mm dan berat 161 gram saja cukup nyaman dipegang tangan.Layarnya berukuran 5,2 inchi dengan teknologi super LCD 5 beresolusi QHD 2.560 x 1.440 piksel dan dilindungi oleh layar lengkung corning gorilla glass 4.Ada 3 variasi warna yang bisa dipilih yaitu Topaz Gold, Carbon Gray dan Glacier Silver tidak terlihat ngejreng dan cenderung konservatif.

Spesifikasi HTC 10

Spek yang diusung tentu saja kelas 1 semua diantaranya prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4GB bakalan menghadirkan kinerja multitasking yang cepat tanpa lag.Untuk memori internal ada 2 pilihan yaitu 32 dan 64 GB yang masih bisa ditambah dengan microsd jika dirasa kurang hingga 2TB. Smartphone yang dibekali OS HTC Sense UI berbasis Android marshmallow 6.0 ini juga dilengkapi fitur finger print scanner di tombol home. Baterai nonremovable berkapasitas 3000mAh disematkan dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 sehingga cukup isi selama 1 jam bakalan terisi penuh.Fasilitas Koneksi juga komplit support 2G,3G hingga 4G LTE Cat 9,bluetooth,wi-fi,NFC serta port USB Type-c.

Baca juga : spesifikasi HTC One A9,htc rasa apple

Kamera nampaknya masih menjadi senjata andalan HTC 10,meski hanya membawa resolusi 12 MP namun dengan teknologi ultra piksel dan dualtone ledflash mampu mengambil cahaya lebih banyat dan gambar lebih detail serta focus cepat dengan laser autofokus. Sedangkan untuk kamera depan dibekali resolusi 5 MP dengan tambahan sudut pandang yang lebar serta screen flash untuk menambah pencahayaan.Ini adalah smartphone pertama yang baik kamera belakang maupun depan dilengkapi fitur OIS (optical image stabilizer).

Keistimewaan lain yang disematkan pada HTC 10 adalah kualitas suara yang dihasilkan bakalan berkualitas super dengan Boomsound Hi-Fi edition speaker serta dilengkapi dengan earphone Hi-Res sound.Speaker terdiri dari 2 speaker tweeter dan woofer dengan masing-masing dibekali ampifier untuk menghasilkan suara berkelas.

varian warna HTC 10

Harga HTC 10

Saat ini HTC 10 baru dijual di pasar Amerika serikat dengan bandrol harga USD700 atau kalau dirupiahkan sekitar 9 juta rupiah dengan paket bundling operator AT&T dan T-Mobile. Belum jelas kapan ketersediaan untuk internasional termasuk Indonesia apakah kebagian atau tidak untuk itu sebaiknya kita tunggu kabar selanjutnya di blog markastekno ini.

Kelebihan dan kekurangan HTC 10

Setelah menguraikan dari sisi spek diatas tentunya kita bisa mengambil beberapa hal khususnya menyangkut apa saja kelebihan dan kekurangan HTC 10 diantaranya :

Kelebihan
– Material metal kuat
– desain premium elegan
– Prosesor snapdragon 820
– RAM 4GB
– slot microsd
– NFC
– kamera berkualitas dengan OIS didepan dan belakang
kekurangan
– desain unibodi
– baterai noremovable
– tanpa infra red
– tidak ada radio fm
– harga mahal

 

sumber: gsmarena