Resmi Meluncur, Ini Kelebihan iOS 11

Kelebihan iOS 11 – Tak terasa sudah satu tahun sejak iOS 10 diluncurkan di ajang WWDC 2016 sekarang diajang WWDC 2017 sudah muncul generasi penerusnya yaitu iOS 11. Sebagai produk tergress yang bakal dibenamkan pada perangkat terbaru Apple maka tentunya berbagai penyempurnakan dilakukan. Langsung dipresentasikan oleh Tim Cook, Ada beberapa fitur baru ditambahkan untuk mengakomodasi tuntutan konsumen yang semakin beragam. Apa saja fitur-fitur yang menjadi kelebihan iOS 11? berikut kami ulas dari berbagai sumber.

kelebihan iOS 11

User Interface Baru

Yang nampak jelas berubah adalah tampilan luar atau control center yang bisa dikustomized sesuai selera user. Demikian pula penampilan Lockscreen juga ada yang berubah. Untuk menampilkan lock screen sapu dari atas ke bawah, sementara menyapu dari bawah keatas bakal menampilkan widget-widget. Tampilan passcode pada Lock screen punya font yang lebih tebal dan lingkaran lebih tipis.Ada pula 3D touch di control centre untuk membuka beberapa perintah.

Mengatur Folder lebih MUdah

ya, kehadiran file manager memudahkan pengguna untuk memindahkan dokumen kemana saja hanya dengan drag dan drop di split screen.Fitur ini tersedia tidak hanya di iPad namun iPhone meski dengan batasan tertentu.Intinya manajemen data pada iOS 11 lebih baik dibanding IOS 10.

One Hand Keyboard

Fitur baru ini memudahkan user jika ingin mengetik keyboard dengan satu tangan saja

Pasword Autofill

fasilitas ini memudahkan user jika akan mengisi pasword akun apa saja sehingga tidak perlu repot mengetik secara manual.

Screeen Recording

Jika kamu ingin merekam semua aktifitas yang kamu lakukan dilayar ipad dan iPhone maka iOS 11 ini sudah menyediakan fiturnya yang bisa diaktifkan dari control centre.

Buang aplikasi jarang dipakai

Fasilitas ini memudahkan kita jika ingin menghapus aplikasi yang jarang dipakai dan hanya buat penuh data perangkat. Kerenya aplikasi atau data yang dihapus masih bisa diambil lagi jika kita perlu.

Demikian beberapa fitur yang menjadi kelebihan iOS 11 yang langsung di sampaikan oleh CEO Apple Tim Cook. Perlu diingat yang disebutkan diatas hanyalah sebagian kecil saja karena masih banyak fitur lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu disini.

Satu lagi yang penting, sebagai OS baru iOS 11 tentunya tidak kompatible dengan semua perangkat Apple. iOS 11 hanya bisa dijalankan oleh perangkat generasi baru yang sudah memakai prosesor atau chip A7. Berikut perangkat yang bisa menjalankan iOS 11 diantaranya iPad Air, iPad Air 2,iPad Pro. Sementara untuk iPhone ada iPhone SE, iPhone 5s, iPhone 6,6 Plus dan 6s Plus. Lalu iPhone 6s,iPhone 7 dan 7 Plus.