Resmi Masuk,Harga Canon EOS 5D Mark IV Tidak Murah

Harga Canon EOS 5D Mark IV – Dunia fotografi di Indonesia semakin berkembangan dalam beberapa tahun terakhir.Ini ditandai dengan maraknya trend mulai even lomba foto hingga hunting tempat-tempat eksotis di Indonesia. Demikian pula dengan maraknya penjualan kamera mulai dari yang poket hingga yang lebih canggih yaitu kamera DSLR.

Pilihan kamera untuk konsumen pun beragam dari yang murah hingga yang termahal. Kamera poket harga dibawah 1 juta hingga yang 60 juta seperti Leica Q116 Indonesia Special Edition 2016 pun tersedia. Dan kemarin pabrikan kamera asal Jepang Canon kembali menghadirkan kamera kelas atas bernama Canon EOS 5D Mark IV secara resmi di Indonesia.

Yang jelas ini bukan sembarang kamera karena dengan bandrol harga mencapai 50 juta untuk versi bodi saja tentunya jauh diatas kamera rata-rata seperti Canon EOS 1300D yang juga sudah masuk Indonesia sejak lama. Masih diageni oleh Datascript sebagai distributor resminya. Apa keistimewaan kamera ini hingga dihargai sedemikian mahal? berikut ulasannya.

Harga Canon EOS 5D Mark IV

Spesifikasi Canon EOS 5D Mark IV

Resolusi kameranya mencapai 30,4 MP dibekali dengan teknologi dual pixel CMOS Auto Focus. Kamera dengan full frame sensor ini juga punya kemampuan autofokus super cepat. Karenanya kamera ini mampu memotret dengan akurasi fokus yang tinggi. Kecepatan memotretnya kontinu dengan kecepatan hingga 7 frame per second (fps). Area bidikan juga menjadi sangat luas karena diberi fasilitas 61-titik AF yang mencakup 41-titik bertipe silang.

Kamu juga tak perlu repot-repot mengolah gambar dikomputer karena Canon EOS 5D Mark IV sudah dilengkapi prosesor gambar DIGIC 6+ dan teknologi Digital Lens Optimizer (DLO) yang merupakan teknologi paling mutakhir untuk mengolah dan mengoptimalkan gambar berformat JPEG di kamera langsung. Proses fokus bisa cepatdan akurat karena juga didukungg dengan sistem EOS iTRAF (Intelligent Tracking & Recognition Auto Focus) serta sensor metering 150.000 piksel RGB + IR.

Video 4K Standard Film Bioskop

Tidak hanya untuk memotret saja namun kamera ini juga bisa dipakai untuk membuat video dengan kualitas jempolan. Hal tersebut karena kamera ini sudah bisa membuat video kualitas terbaik yang belum banyak dipunya kamera lain yaitu video beresolusi 4k (4096 x 2160). Bahkan berkat dukungan frame rate 30fps membuat kualitas videonya bisa setara dengan kamera untuk membuat film bioskop. Dengan demikian pemegang Canon EOS 5D Mark IV bukan hanya sebagai fotografer namun bisa juga menjadi videografer yang handal

Konektifitas

Untuk bisa menshare hasil pemotretan dengan mudah dimedsos juga difasilitasi dengan hadirnya fitur wi-fi dan NFC. Fitur tersebut juga memungkinkan untuk meremote dari jarak jauh via ponsel dengan aplikasi camera connect yang ada di android maupun iOS. Bahkan kamu juga tak perlu repot-repot menghafalkan lokasi pemotretan atau video karena dengan fasilitas GPS anda bisa menandai lokasi tersebut.

Harga Canon EOS 5D Mark IV

Dengan berbagai fasilitas premium diatas maka pantaslah kiranya jika kamera ini dibandrol cukup mahal.Untuklebih memaksimalkan penggunaan kamu juga bisa menambah lensa yang disertakan dalam paket pembelian yang terdiri dari 3 skema.

Berikut daftar harganya:

-EOS 5D Mark IV Body Only (BO) dengan harga Rp 49.625.000
-EOS 5D Mark IV with lens EF 24 – 70mm f/4L IS USM dengan harga Rp 62.200.000
-EOS 5D Mark IV with lens EF24-105mm f/4L IS II USM dengan harga Rp 65.450.000

Untuk para fotogarfi mania serta profesional rasanya pantas untuk mempertimbangkan punya kamera ini.Namun tentunya agak berlebihan atau kurang cocok dengan newbie atau pemula yang masih berlajar fotografi.