Resmi Masuk, Ini Kelebihan dan Kekurangan Galaxy On7

Kegagalan pre-order Galaxy Note 7 yang berujung pada pengembalian uang serta tambahan kompensasi ke konsumen rupanya tidak menjadi hambatan berarti bagi Samsung. Khusus untuk market Indonesia Samsung dengan percaya diri merilis smartphone yang sama-sama berakhiran angka 7 namun dikelas masyarakat menengah yang lebih terjangkau berlabel Galaxy On7. Smartphone ini dirilis sejak lama bersamaan dengan Galaxy On5 namun baru sampai di Indonesia sekarang ini. Penasaran khan seperti apa penampakannya? berikut info spek serta kelebihan dan kekurangan Galaxy On7 yang resmi masuk Indonesia sejak 29 Agustus yang lalu.

kelebihan dan kekurangan Galaxy on7

Desain

Pola bodi yang terlihat berkesan mewah khas samsung dengan bodi mengkotak namun dengan tetap dengan sudut melengkung. Bodinya cukup ramping dengan ketebalan 8,2mm dengan berat 171 g saja. Casingnya mengusung konsep removable alias bisa dicopot dan dengan ciri khas berpola seperti kulit sehingga keset dan tidak licin. Tekstur kulit semacam ini pernah juga dipakai di Wiko Fever 4G dan Pilihan warna meski cuma 2 tapi cukup wah yaitu Hitam dan emas. Tambahan kombinasi frame chrome dengan sedikit lekukan juga menambah kesan elegan dan dinamis.

Layar

Ukuran layar 5,5 inchi sudah cukup lapang dan nyaman untuk menonton film,musik ataupun main game apalagi dengan resolusi HD yang dipunya.Hanya saja teknologi layar tersebut masih berteknologi TFT,tidak seperti kebanyakan layar Samsung yang sudah IPS. Untuk pemakai juga harus berhati-hati karena tidak disematkan kaca pelindung di lapisan layarnya.

Spek Galaxy on7

Untuk ukuran saat ini isi jeroan Galaxy on7 terbilang biasa-biasa saja dengan otak CPU empat inti atau Quad core berkecepatan 1,2GHz. plus didukung RAM yang hanya 1,5 GB. Apalagi memori internalnya juga tergolong kecil yaitu hanya 8GB saja.Itupun jika dikurangi untuk OS maka memori available-nya tinggal 4,4GB saja. Untungnya disediakan slot microsd untuk tambahan memori eksternal hingga 128GB. Namun begitu ponsel Android ini disupport fitur dual simcard serta dukungan 2G,3G hingga 4G LTE untuk koneksinya. Port USB 2.0, wi-fi serta bluetooth melengkapi dukungan jaringan meski minus NFC. Untuk memastikan tidak mudah habis daya maka baterai removable 3000mAh sudah disematkan plus fitur ultra power saving.

Kamera

Smartphone ini dibekali kamera belakang CMOS 13MP dengan bukaan F/2.1 yang dilengkapi fitur autofokus dan LEDFlash. Ada juga fitur memotret cepat dengan cara pencet tombol home 2 kali langsung memotret tentunya berguna untuk menangkap momen-momen penting yang sayang untuk dilewatkan. Sementara didepan juga dibekali kamera CMOS 5MP dengan bukaan F/2.2. dilengkapi wide view angle 103 derajat untuk memudahkan selfie bareng kawan-kawan. Ada pula fitur palm selfie yakni hanya dengan melambaikan tangan kearah lensa untuk memotret otomatis.

Kelebihan dan kekurangan Galaxy On7

Setelah menguaraikan berbagai macam sisi keseluruhan maka tibalah kita pada kesimpulan kelebihan dan kekurangan Galaxy On7 yaitu:

kelebihan
-desaign keren
-casing pola kulit dibelakang
-quick lounch kamera
-baterai removable
-dualsim
-support 4G LTE

kekurangan
– tidak ada perlindungan layar
– layar masih berteknologi TFT
– memori internal kecil

Harga Galaxy On7

Saat ini satu-satunya tempat esklusif untuk menjual Sheila On7 eh Galaxy On7 adalah Lazada Indonesia. Disitu tercantum bandrol harga Galaxy On7 yaitu 2.699.000 dengan bonus SD card 16GB serta earphone dengan jumlah terbatas tentunya.