resmi Masuk, Ini Harga Nokia 3,5 dan 6

Harga Nokia 3,5 dan 6 – Nokia lewat induk perusahaan yang baru HMD Global sebagai pemegang lisensi dan Foxconn sebagai rekanan manufaktur telah resmi merilis seri triple Nokia yakni Nokia 3,5 dan 6 di ajang MWC 2017 bln februari. Dan seperti dugaan semula tak perlu waktu lama bagi HMD untuk meluncurkan smartphone ini di Indonesia. Ya Nokia 3,5 dan 6 telah resmi diperkenalkan di Indonesia sejak 14/9/2017 lewat sebuah acara lounching di Jakarta. Sedangkan perangkatnya akan datang secara bertahap pada Oktober mendatang mulai dari Nokia 3,6 baru terakhir 5. Mengingat Indonesia adalah negara yang pernah menjadi primadona Nokia dimasa lalu mampukah Nokia kembali jaya? simak spek dan harga Nokia 3,5 dan 6 di Indonesia.

harga nokia 3,5 dan 6

Nokia 3

Dari ketiga versi tersebut ternyata Nokia 3 lah yang bakal terlebih dahulu datang ke Indonesia. Harga Nokia 3 di Indonesia nantinya adalah Rp 1.899.000. Ini adalah harga termurah mengingat Nokia 3 punya spek paling rendah diantara ketiganya dan memang ditujukan untuk segmen entry level.

Spek Nokia 3 tentu saja menyesuaikan kelasnya yakni dengan layar ukuran 5 inchi dengan resolusi HD . Kinerjanya ditopang oleh Chip MediaTek 6737 quad-core 1,3 GHz dan disupport RAM 2 GB. Media simpan internal sebesar 16 GB disematkan didalam smartphone ini dan bisa ditambah dengan microsd hingga 128GB. Untuk daya ditopang oleh baterai 2.630 mAh berjenis nonremovable. Sementara untuk kamera belakang diberi lensa beresolusi 8 megapiksel dengan LEDflash dan kamera depan 8 megapiksel tanpa LEDFlash. Ada wi-fi,bluetooth,radio fm,usb OTG dan USB 2.0 disediakan dalam perangkat ini.

Nokia 5

Dengan spek sedikit diatas Nokia 3 menjadikan smartphone ini berada ditengah-tengah dari sisi spek dan harga. Peningkatan spek terlihat pada besaran layar menjadi 5,2 inchi serta prosesor Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 Quad core.Khusus versi Indonesia untuk RAM dibuat 3GB atau lebih tinggi dari versi global yang hanya 2GB saja plus memori internal 32GB dengan opsi slot eksternal hingga 256GB. Kemampuan baterai juga ditingkatkan menjadi 3000mAH dan tetap nonremovable.Spek lain port usb 2.0, usb otg,wi-fi,bluetooth,radio fm dll juga masih sama.warna pilihannya yaitu Hitam satin, Perak/putih satin, Tempered (biru) satin, Tembaga satin. Sayang untuk harga belum ada kepastian namun yang jelas dibawah 3,5 juta.

Nokia 6

Sudah barang tentu ini adalah versi tertinggi dengan mengusung spek paling yahud  juga. Untuk chipset yang mengotaki smartphone ini adalah Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core dengan dukungan RAM 4GB.Memori internalnya 64GB dan bisa diupgrade lewat microsd hingga 256GB. Layar yang diusung sebesar 5,5 inchi dengan resolusi FullHD dan dilapisi lensa 2.5D serta perlindungan corning gorilla glass.Kualitas audio lebih mantab dengan hadirnya Speaker ganda, Amplifier Smart amplifier (TFA9891) dengan Dolby Atmos.Dukungan daya baterai yang diberikan sebesar 3000mAh. Sama dengan Nokia 5 harga Nokia 5 juga belum disebutkan namun yang pasti dibawah 3,5 juta juga. Kamera belakangnya sebesar 13MP dualtone ledflash dan didepan 8MP. Versi ilegal Nokia 6 juga sudah lama hadir di Indonesia lewat beberapa toko online.

Dari pembahasan ketiganya ada persamaan yang bisa diungkap disini yakni pemakaian Android Nougat sebagai OS ketiganya.OS tersebut menurut nokia dijanjikan nantinya bisa diupgrade ke Android Oreo padda saatnya.Ketiganya juga sudah support jaringan 4G di indonesia karenasSmartphone ini semua dirakit oleh PT.SAD nusaPersada di batam. Sementara untuk pemasaran mereka menggandeng PT Teletama Artha Mandiri dan PT Prima Sentral Distribusi sehingga seleuruh gerai erajaya bakal memajang ponsel ini nantinya. Dengan harga nokia 3,5 dan 6 yang berbeda diharapkan bakal menyesuaikan dengan kemampuan masyarakat Indonesia. Berbeda dengan edisi Nokia 3310 nostalgia maka kali ini adalah ponsel pertama Nokia dengan Android.

smbr gmbr:gadgets.ndtv.com