Resmi Hadir, Ini Kelebihan dan Harga Oppo A37

Setelah sempat blog ini membahas bocoranya disini ternyata kemarin benar-benar hadir di Indonesia. Sama dengan seri Oppo lainya karena sudah kadung menyebut mereka dengan label sebagai “Camera Phone” maka kelebihan utama tetap pada bagian kamera. Meski untuk urusan jepret menjepret tersebut masih dibawah Oppo F1 dari sisi kualitas namun Oppo A37 tetap membawa berbagai macam kelebihan termasuk dalam hal bandrol harga yang lebih murah. Seperti apa info kelebihan dan harga Oppo A37 di Indonesia, baca artikel dibawah ini.

kelebihan dan harga Oppo A37

Kita mulai dari yang nampak dahulu yaitu penampilan fisik atau bodi luar dari smartphone ini. Nampak tidak berbeda dengan seri berkelas lain mengusung desain unibodi berbahan magnesium alloy pada framenya membuatnya nampak elegan. Agar makin nyaman digenggam bodinya berdesain garis mulus dari rangka depan kebelakang. Apalagi bodinya cukup tipis (7,68mm) serta bobotnya ringan hanya 136 g saja sehingga praktis dibawa kemana-mana. Permukaan depan tambah indah karena diberi tambahan lensa miring 2.5D untuk melapisi layar 5 inchi berjenis IPS TFT dengan resolusi HD 16 juta warna. Layarnya support multitouch serta tetap bisa disentuh dengan kaos tangan maupun dengan tangan basah sekalipun. Dan yang tidak tertinggal adalah perlindungan dari goresan yaitu Corning Gorilla Glass 4. Kombinasi warna yang bisa dipilih hanya 2 yaitu Gold fan Rose Gold yang sedang trend saat ini.

Spesifikasi Oppo A37

Prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz menjadi otak utama didampingi dengan RAM 2GB menghasilkan kinerja yang mumpuni baik untuk multitasking maupun gaming. Memori internalnya mencapai 16GB dengan opsi tambahan eksternal slot microSD hingga 128GB. Smartphone ini didukung oleh 2 slot simcard yang keduanya support jaringan 4G LTE termasuk bluetooth,wi-fi plus port USB OTG tersedia namun tidak support NFC. Untuk penopang daya diberi baterai nonremovable berdaya 2630mAh tanpa fast charging. Kinerjanya makin mantab karena sudah disokong OS terbaru ColorOS 3.0 berbasis android lollipop 5.1. Entertainmen baik main game maupun denger musik cukup mantab karena speakernya sudah mengusung teknologi DiracHD Sound.

Kamera

Kelebihan utama Oppo A37 ada pada kamera yang meski nampaknya resolusinya tidak terlalu tinggi namun fitur-fitur yang dihadirkan cukup komplit. Kamera belakang dibekali resolusi 8MP saja tapi dibekali sensor 1,4 micron, lebih besar dari mayoritas ponsel lain yang hanya 1,2 micron. Sensor besar ini membuat hasil pencahayaan yang lebih baik serta mengurangi noise. Demikian pula kamera depan yang punya resolusi 5MP dilengkapi dengan sensor yang sama lalu ditambahi teknologi OmiBSI+ (backside illumination) serta fitur beautify 4.0 dengan 7 lapis screening untuk menyeleksi foto selfie terbaik kamu. Dalam kondisi gelap bisa menggunakan cahaya dari layar atau screen flash sehingga objek tetap terlihat.

slot simcard oppo a37

Kekurangan Oppo A37

Selain kelebihan tentu ada beberapa kekurangan Oppo A37 diantaranya desain unibodi yang cantikpun tetap tidak disuka banyak orang karena menjadikan baterai tidak bisa dicopot. Pengisian baterai juga tidak disupport dengan fitur fast charging seperti kebanyakan ponsel oppo lainnya.Dan satu lagi produk ini tidak support dengan fasilitas koneksi NFC.

Harga Oppo A37 di Indonesia

Dengan spek terbilang mantab plus fasilitas kamera mumpuni harga oppo A37 di Indonesia tergolong terjangkau yaitu 2.699.000 rupiah saja. Smartphone ini mulai tersedia diseluruh Indonesia mulai tanggal 25 Juni besok di reseller Oppo terdekat dikotamu.