Resmi Dirilis, Ini Kelebihan Android N Versi Preview

Kelebihan Android N – Seperti halnya android Marshmallow kali ini Google sang pembesut Android secara resmi telah merilis versi beta untuk para developer sebelum nantinya dirilis resmi berikut dengan nama yang dipakai. Bedanya kali ini peluncuran versi trial atau preview ini lebih cepat dari jadwal yang biasanya pada pertengahan Mei 2016 menyesuaikan jadwal konferensi i/O.Rupanya Google ingin mendapat masukan lebih cepat dari para pengembang sehingga segera bisa menyempurnakan jika ada bug atau masalah di software penerus Android marshmallow tersebut.

Karena masih versi beta maka saat ini belum dirilis untuk semua gadget,hanya perangkat buatan Google saja yang sudah mendapat update ini. Berikut jajaran smartphone yang sudah bisa mendapat Android N diantaranya Nexus 6, Nexus 6P, Nexus 5X, Nexus Player, Nexus 9, Pixel C, dan semua seri smartphone Android One. Sehingga ponsel lokal macam Evercoss One X dan Mito Impact bisa mendapat updatenya via OTA (Over The Air).

kelebihan android n

Seperti dikutip dari techrunch bahwasanya kelebihan Android N dibanding seri sebelumnya terletakl pada beberapa faktor diantaranya:
-adanya fitur split screen multitasking yang berfungsi membagi layar untuk beberapa aplikasi sekaligus sehingga kita bisa lebih nyaman menjalankan beberapa aplikasi tanpa harus menyembunyikan terlebih dahulu dilayar.
-Android N juga dibekali kemampuan untuk menghemat pemakain daya sehingga baterai bisa lebih awet
-didukung dengan Java 8
dan kelebihan Android N yang nantinya akan dimunculkan adalah kemampuan menjawab semua notifikasi dari aplikasi apapun secara langsung tanpa harus masuk aplikasi tersebut satu persatu.

Karena masih berbentuk beta atau lebih tepatnya Android N developer preview maka sebaiknya pengguna umum tidak perlu ikut-ikutan rempong,sebaiknya menunggu saja update resmi versi reguler yang rencananya akan dirilis di kuartal 3 tahun 2016 ini.

Bahkan sampai saat ini inisial N itu sendiri masih belum ada yang tahu persis meski seperti biasa akan merujuk pada nama makanan. Gosip yang muncul bisa jadi Android Nutella,Android Nugget,Android Nastar atau jangan-jangan pakai nama indonesia yaitu Android Ndog alias telur,siapa tahu he he.