Rekomendasi Asus Zenfone Zoom S, Bagus atau tidak?

Rekomendasi Asus Zenfone Zoom S – Jajaran seri Asus Zenfone 3 terus bertambah diluar list yang pernah dirilis saat peluncurannya di Bali. Asus Zenfone Zoom secara resmi dirilis saat acara CES awal tahun 2017 ini dan masuk Indonesia secara resmi sejak 16 Mei yang lalu. Menarik tentunya untuk membongkar smartphone ini agar kita bisa tahu daleman atau jeroan didalamnya. Dengan demikian berbagai kelebihan yang dipunya akan bisa kita lihat secara lebih detail. Tanpa perlu bertele-tele berikut ulasan markastekno seputar rekomendasi Asus Zenfone Zoom S untuk anda.

rekomendasi asus zenfone zoom s

Bodi Luar

Tidak seperti kebanyakan bodi seri Zenfone 3 yang mayoritas dilapisi kaca yang cenderung licin kali ini memakai bahan alumunium alloy alias metal. Hal membuat bodinya nampak lebih elegan, stylish dan tentu saja mewah dengan berbagai varian garis dan lekukan sebagai pemanis.Desainnya dibuat agar bisa senyaman mungkin dipegang tangan.Apalagi bobotnya hanya 170g dan ketebalan hanya 7.99mm tentunya sangat pas digenggaman.Sayangnya tidak banyak pilihan warna bodi yang tersedia yakni navy black dan glacier silver saja.

Dengan mengusung konsep bodi yang tidak bisa dibongkar pasang alias menyatu atau unibodi, Asus meletakan semua tombol disebelah kanan yakni tombol power dan volume. Sementara slot microsd dan kartu sim double menjadi satu tray disebelah kiri bodi. Ada kotak berbentuk persegi dibagian belakang atas yang merupakan fitur sidik jari atau fingger print. Dan semua lubang atau port diletakan dibagian bawah bodi yaitu speaker, port USB type C serta jack audio. Berbeda dengan kebanyakan ponsel asus kali ini earphone sudah disertakan di Box pembeliannya.

Layar

Untuk bagian depan Asus Zenfone Zoom S terdapat layar super jernih dengan luas 5,5 inchi Full HD berteknologi AMOLED untuk menjaga tetap jernih saat diluar ruang.Menonton video ataupun menikmati fotografi laksana benar-benar nyata karena ketajamannya.Tidak ketinggalan blue light filter disertakan untuk mencegah mata lelah ketika lama memandang layar. Dan agar layar keren tersebut tidak mudah pecah maka perlindungan maksimal diberikan dengan melipisinya dengan Corning Gorilla Glass 5 terbaru.

Rekomendasi Asus Zenfone Zoom S
Daleman ( spek)

Tampilan luar sudah ok beud, bagaimana isi jeroan dalamnya? pastinya ok punya juga dong. Aktifitas multitasking,proseesing data, komputasi, entertainment dll dikerjakan oleh prosesor QUalcomm snapdragon 625 Octa-core 14nm 8x 2.0GHz berkolaborasi dengan RAM 4GB sebagai partnernya. Media simpan internalnya memang hanya 64GB tapi tersedia slot eksternal memori yang bisa diisi kartu microsd hingga kapasitas 2TB. Tak hanya dual simcard fasilitas jaringan juga komplit mulai dari 2G,3G dan 4G tersedia.Pun demikian untuk konektifitas ada fasilitas bluetooth 4.2,802.11 b/g/n dan Wi-Fi direct. Lalu yang tak kalah penting juga adalah baterai berkapasitas besar mencapai 5000mAh agar bisa dipakai selama 2 hari tanpa harus repot ngecash. Kehadiran USB type C reserve charge membuat ponsel ini bisa juga berfungsi sebagai powerbank untuk gadget lain. Yang patut disayangkan adalah OS yang ditanam masih Android 6 atau marsmallow padahal saat ini sudah era nougat (meski nantinya bisa diupgrade.

Kamera

Ini juga keunggulan Zenfone zoom s yang merupakan smartphone pertama Asus yang memakai kamera ganda di belakang mengikuti trend ponsel premium saat ini seperti halnya Xiaomi Mi 6 dan iPhone 7. Dua kamera dibelakang tersebut punya resolusi yang sama yakni 12MP. Penempatan sensor Sony IMX362 dimaksud untuk menghadirkan teknologi fotografi terkini.

Kalau anda bukan fotografer profesional mungkin bahasa teknisnya agak sulit dipahami.Intinya dengan dua kamera tersebut maka anda akan punya bayak opsi dalam mengolah gambar fotografi mulai macro hingga micro. Perpindahan lensa juga menghasilkan perpektif gambar yang berbeda satu sama lain meski obyeknya sama. Kamera tersebut juga dilengkapi teknologi superpixel camera yang berfungsi meningakatkan sensitifitas pencahayaan terutama saat kondisi minim cahaya. Teknologi lain yang dihadirkan adalah autofokus generasi terbaru Tritech+ Autofocus 0.03 detik yang terdiri dari laser autofokus generasi kedua plus Dual Pixel PDAF.Teknologi ini akan secara otomatis memilih teknologi terbaik tergantung kondisi objek yang anda bidik. Kalau tidak puas dengan fitur otomatis anda juga bisa mengubah atau mengotak atik setelan kamera dengan fitur manual yang sangat banyak variasinya mulai dari white balance,exposure dan ISO.

Kamera Depan

Kamera depan Asus Zenfone Zoom s memang tidak selebay Vivo V5 ataupun Oppo F3 Plus yang mengusung kamera double didepan untuk selfie. Namun bukan berarti kualitas kamera depannya biasa-biasa saja lho. Selain menghadirkan sensor Sony IMX 214, kamera dengan resolusi 13MP juga dilengkapi teknologi super pixel camera. Jika masih kurang kamera tersebut juga dibekali fasilitas screen flash alias cahaya dari layar sebagai penerangan tambahan ketika memotret.

Harga Asus Zenfone zoom s

Dengan berbagai fasilitas kelas wahid diatas sudah pasti sasaran market gadget ini adalah kelas atas. Dan benar saja dengan harga promo 5.999.000 alias 6 jutaan di Indonesia rasanya agak sulit dijangkau masyarakat kebanyakan. Jika anda berminat silahkan ikuti ubek-ubek berbagai ecommerce terkemuka tanah air karena saat ini harganya sudah mulai turun dikisarang 5,5 juta saja.

Kesimpulan

Kelebihan Asus Zenfone zoom S

– Desain stylish mewah dan bodi metal
– Layar lebar dengan AMLOED
– perlindungan corning Gorilla Glass 5
– RAM 4GB
– Baterai 5000mAh yang bisa jadi powerbank

kekurangan Asus Zenfone zoom S

– Harga mahal
– konsep unibodi dengan baterai nonremovable
– os masih Android 6.0 Marshmelow

Demikian ulasan markastekno untuk anda semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi pembaca sekalian sekaligus rekomendasi asus zenfone zoom s. Markastekno merekomendasikan untuk membeli ponsel ini jika anda adalah kelas menengah atas yang menyukai kegiatan fotografi untuk merasakan sensasi kamera ganda. Jika tidak maka agak mubazir membeli gadget sedemikian mahal tanpa bisa dimanfaatkan secara maksimal.