Redmi 3S dan Redmi 3S Prime, Belum Masuk Indonesia tapi Laris di India

Negeri film Bolywood yang identik dengan shahruk khan India menjadi pasar yang sangat potensial bagi semua produsen smartphone. Apple,Lenovo, Oppo dan tak ketinggalan Xiaomi menjadikan India sebagai homebase kedua setelah China. Dua smartphone terbaru yakni Xiaomi Redmi 3S dan Redmi 3S Prime di jajal terlebih dahulu khusus di pasar India lewat toko online flipkart dan mi.com. Dan hasilnya menurut berita gsmarena sangat mencengangkan karena ludes puluhan ribu hanya dalam waktu kurang dari sepuluh menit. Apa kelebihan keduanya hingga sedemikian laris? berikut ulasan markastekno tentang 2 smartphone Android tersebut.

redmi 3s dan redmi 3s prime

Untuk Redmi 3S dibekali spek yang cukup mumpuni baik dari sisi desain maupun kinerja prosesing. Hal tersebut dikarenakan sudah ditanamkan prosesor snapdragon 430 yang didukung oleh RAM 2GB. Sementara media simpan internal yang dipunya sebesar 16GB. Untuk penyimpanan eksternal tersedia opsi lewat microsd hingga 256GB hanya saja bersifat hibrid yang artinya harus memakai salah satu dari dual slot simcard yang ada. Mengusung layar dengan lebar 5.0 dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Support 4G LTE, infra red,wi-fi,bluetooth serta radio FM sebagai media untuk hiburan. Kapasitas baterai yang dipunya juga cukup besar yakni mencapai 4100 berjenis nonremovable dan telah dilengkapi dengan fitur fast charging. Sementara untuk kamera dibekali dengan kamera belakang 13MP dan depan 5 MP.

Bagaimana dengan spesifikasi Redmi 3S Prime? kalau urusan desain bodi,jenis prosesor,ukuran layar, kapasitas baterai serta kamera yang dipunya sama persis namun berbeda untuk 3 hal yang membuat Redmi 3S Prime punya kualifikasi lebih tinggi. Ketiganya yaitu RAM 3GB, internal memori 32GB serta tambahan fitur keamanan sidik jari.

Di India harga redmi 3S dan redmi 3S Prime cukup terjangkau yaitu 1,3 juta serta 1,7 juta saja. Hanya saja masih belum ada info apakah nantinya bakalan menyambangi pasar global termasuk Indonesia seperti generasi sebelumnya yaitu redmi 2 prime? kita tunggu saja infonya mengingat sebenarnya daftar smartphone Xiaomi yang resmi di Indonesia sejatinya tidaklah banyak karena adanya kendala TKDN.