Punya Usul Nama Android Penerus Marshmallow?

Didunia ini ada banyak perangkat namun hanya ada beberapa operating sistem atau OS yang beredar dari sedikit tersebut mengerucut jadi 2 yakni Windows dan Android. Berbeda dengan dunia PC atau notebook yang dikuasai produk Microsoft yaitu Windows maka dunia gadgetjustru dikuasai oleh Android. Menariknya Android ini selalu mengupdate versi terbarunya dengan nama tertentu dan bukan angka seperti windows. Nah Kabar gembira buat pecinta android dimanapun berada karena menurut CEO Google Sundar Picay,mereka akan membuat polling untuk menampung usulan dari publik tentang nama penerus Android Marshmallow yaitu Android 7.0 atau Android N. Ini tentu saja menarik karena biasanya Google menentukan sendiri nama serie Android Mereka.

nama android N

Meskipun diusulkan ke khalayak namun pakem penamaan yang selama ini sudah menjadi yurisprudensi dan ketentuan tak tertulis dari dulu yaitu konsisten dengan menggunakan nama makanan akan tetap berlaku.Urutan Nama Android dari makanan mulai muncul di serie 1,5 dengan nama :cupcake lalu secara berurutan abjad berturut turut ada nama Donut,Eclair,Froyo,Gingerbread,Honeycomb,Ice Cream Sandwich(ICS),JellyBean,Kitkat,Lollipop dan yang paling akhir mencapai abjad M yaitu Android Marshmallow 6.0.Jadi otomatis serie berikutnya adalah android serie 7.0 dengan abjad awalan “N”.Mumpung masih lama sobat markastekno bisa mencari ide dari sekarang untuk diusulkan ke Google tahun depan. Bisa saja untuk istilah global diusulkan Android Nugeet 7.0 atau Nutella,bisa juga yang lokal tapi dikenal dunia ya Android Nasi Goreng he he…namanya juga usul.

Baca juga:Kelebihan dan Kekurangan Android Marshmallow 6.0

Untuk waktunya tentunya belum ada kepastian kemungkinan semester kedua tahun depan soalnya untuk saat ini Adroid Marshmallow saja masih banyak gadget yang belum terupdate dengan OS tersebut.Yang sudah pasti baru Nexus Sp dan gadget-gadget murah kerjasama dengan vendor yaitu Android One dan beberapa waktu lalu baru saja update Android Marshmallow 6.0.1.Sepertinya dibanding dengan pesaingnya yaitu windows 10 buatan microsoft nampakya Android masih akan mendominasi OS perangkat baik level highend ataupun lowend.Apalagi jika benar-benar polling online penamaan seri android tersebut betul-betul direalisasikan maka akan semakin menambah keterikatan OS tersebut dengan publik karena merasa diajak bicara.