Profil Redmi 4A, Ponsel Pertama Xiaomi dirakit di Indonesia

Ternyata kabar Xiaomi bakal memenuhi persyaratan pemerintah soal kandungan lokal untuk smartphone 4G atau TKDN memang benar adanya. Kemarin Xiaomi secara resmi meresmikan kerjasama dengan mitra lokal agar bisa merakit ponsel produksi mereka di Indonesia. Opsi ini dipilih karena lebih simple dan murah daripada membuat sendiri pabrik perakitan di Indonesia yang tentunya memakan investasi yang mahal.

profil redmi 4a

Mitra lokal yang digandeng tentunya tidak sembarangan, xiaomi pun menggandeng erajaya grup dengan pabrik sat persada yang berlokasi di kota Batam. Pabrikan ini yang juga dipakai oleh Asus untuk merakit ponsel mereka. di Indonesia. Jadi soal pengalaman tentunya sudah sangat teruji.Lalu ponsel apa yang pertama kali bakal dibuat oleh mitra lokal tersebut?

Ternyata bukan Redmi 3s yang sudah masuk pasar dan dipajang di situs erafone dengan status garansi resmi. Yang diproduksi di Batam ternyata adalah seri Xiaomi Redmi 4A yang masuk kategori segmen menengah bawah.

Meski harga Redmi 4A ini cukup terjangkau yaitu hanya Rp.1.499.000 namun spek yang dibawa cukup yahud. Kinerja multitasking didukung oleh prosesor Qualcomm snapdragon 425 dengan didampingi RAM 2GB. Layarnya cukup lapang yakni 5 inchi dengan resolusi yang sudah HD. Untuk daya disupli oleh baterai dengan kemampuan power sebesar 3120mAh. Sementara itu untuk kamera telah dibekali 13 MP di belakang serta 5MP untuk selfie di bagian depan.

Salah satu kelebihan Redmi 4A ini adalah kemampuan menggandakan aplikasi menjadi 2 atau kloning. Smartphone ini bisa menjadikan aplikasi populer seperti instagram misalnya menjadi dua dan keduanya bisa aktif bersamaan. Demikian pula dengan whatsapp kamu juga bisa kamu aktifkan menjadi dua bagain yang masing-masing berbeda namanya. Selain itu ponsel ini tentunya sudah support dengan sinyal 4G LTE bahkan juga sudah mendukung Volte.

Hanya saja jadwal ketersediaannya masih harus menunggu dikisaran akhir Februari ini. Dengan demikian Redmi 4A masuk bagian dari ponsel Xiaomi 4G yang resmi masuk ke Tanah Air. Tentunya nanti bakal menyusul perangkat perangkat lain secara resmi tanpa harus sembunyi-sembunyi dari aparat karena menjual barang BM. So sudah tahu khan profil Redmi 4A yang ber-os Android marshmallow dengan MIUI 8.