Polytron Zap 6 Power 4G502 Spesifikasi,4G LTE Plus Baterai Super Besar

Polytron Zap 6 Power 4G502 Spesifikasi-Diantara serangkaian smartphone 4G terbaru keluaran vendor lokal Polytron Zap 6 yang sudah dirilis yaitu Polyton Zap 6 posh dan posh Note serta Zap 6 Cleo masih ada satu lagi yang belum dirilis. Serie itu adalah Polyron Zap 6 Power 4G502 yang tidak lama lagi akan masuk ke pasaran.Sebagai edisi terakhir dari 5 serie Zap 6 nampaknya gadget ini akan menjadi andalan utama polytron untuk bersaing di pasar ponsel Indonesia.Embel-embel power dibelakang namanya menunjukan jika ponsel ini bakal punya power yang lebih dibanding smartphone 4G lain yang saat ini ada. Seperti apa wujud Polytron Zap 6 Power 4G502 spesifikasi serta kelebihan dan kekurangannya?

Polytron Zap 6 Power 4G502 Spesifikasi

Dari sisi desain bodi atau penampilan luar tidaklah terlalu istimewa karena cenderung mengkotak terkesan kaku dengan hanya lekukan tipis ditiap sudutnya.Sekilas agak mirip dengan ponsel keluaran vendor jepang yaitu Sony Xperia.Bagian depan polos tanpa tulisan apapun kecuali tombol back,home dan multi dibagian bawah.Smartphone dengan 2 pilihan warna yaitu emas dan hitam itu baru memunculkan nama merk Polytron dibagian casing belakang bawah. Layar yang diusung berukuran 5 inchi dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels mengusung teknologi 2,5D full lamination. Kualitas gambar tentunya cukup baik hanya sayang yang menjadi kekurangan Polytron Zap 6 Power ini adalah tidak adanya perlindungan layar.Bodinya juga tergolong tebal dan berat dengan ketebalan mencapai 10,3 serta berat hampir 206 gram sehingga cukup terasa ketika dibawa dikantong.

Polytron Zap 6 Power 4G502 Spesifikasi

Dari sisi spek ternyata menjadi senjata utama ponsel ini dengan membawa keunggulan pada sisi supply daya dimana dibekali baterai berukuran super besar mencapai 5800mAH.Baterai sebesar itu sedikit diatas ponsel dengan baterai jumbo Lenovo Vibe P1 Turbo yang hanya berkapasitas 5000mAh saja.Itulah yang menyebabkan ponsel ini agak tebal dan berat.Namun demikian kalau anda penyuka petualang dan jalan-jalan outdoor daripada repot-repot bawa powerbank tentu saja masih jauh lebih praktis memakai smartphone. Sekali ngecash penuh bisa bertahan hingga 3 hari dengan pemakian normal tentunya.Apalagi koneksinya juga komplit mulai 2G,3G hingga 4G sehingga tidak perlu khawatir bakalan lost sinyal mulai dari perkotaan hingga pedalaman karena tinggal menyesuaikan ketersediaan jaringan setempat.

Untuk spek yang lain tidak terlalu berbeda jauh dengan seri posh yaitu prosesor memakai chipset 64 bit MediaTek MT6735A berkekuatan empat inti (quad-core) 1.3GHz. Ram yang disematkan sebesar 2 GB lalu diberi bekal memori internal 16 GB yang tentunya bisa ditambah dengan microSd kalau mau nambah hingga maksimal 32GB. Ponsel bisa dimasuki 2 simcard sekaligus alias dual sim dual standby ini tetap memakai OS lokal FIRAOS yang berbasis Android LOllipop.Satu kelebihan Polytron Zap 6 power adalah keberadaan fitur finger print atau pemindai sidik jari yang terletak dibelakang bodi dibawah kamera.Bisa jadi ini adalah smartphone lokal pertama yang mengadopsi teknologi ini.Dan tentu saja ada fasilitas untuk jeprat-jepret ataupun selfie yaitu kamera belakang 8 MP dan depan 5MP.

Harga Polytron Zap 6 Power

Sayang sekali sampai berita ini ditulis pihak pembuat belum merilis bandrol resmi dari gadget ini sehingga kita harus menunggu kepastian sampai diluncurkan nanti. Namun begitu melihat spek dan fitur yang diusung besar kemungkinan bakal dijual di kisaran 2 Jutaan keatas.

Kesimpulan
Kelebihan Polytron Zap 6 Power
-baterai kapasitas super 5800mAh
-fitur pemindai sidik jari
-jaringan komplit termasuk 4G LTE cat. 4

Kekurangan Polytron Zap 6 Power
-tidak ada perlindungan layar
-bodi tebal dan berat