Pixel dan Pixel XL Resmi dirilis Google, Ini spesifikasinya

Raksasa search engine Google rupanya masih tetap berminat melanjutkan proyek smartphone karya mereka. Namun kali ini tidak lagi melanjutkan brand Nexus yang terakhir dibuat yaitu seri Nexus 6,6P dan Nexus 5X tapi meluncurkan nama baru bernama Pixel sebagai penerusnya. Kali ini Google menggandeng HTC sebagai pembuat perangkat rebranding ini. Seperti apa spesifikasi Pixel dan Pixel XL serta kelebihan yang dipunya, ini ulasannya untuk anda.

spesifikasi pixel dan pixel xl

Desain

Berbeda dengan seri Nexus yang cukup terjangkau kali ini smartphone besutan Google ini agak naik kelas ke level premium khas kelas menengah atas. Hal itu nampak dari penampilan fisiknya yang nampak elegan namun sepertinya agak mirip dengan punya Samsung. Bodinya berkonsep unibodi berbahan gabungan alumunium dan kaca poles. Baik Pixel ataupun Pixel XL pada bagian depan tidak ada tulisan apapun alias polos, brand G baru dimunculkan dicasing belakang bagian bawah. Ponsel ini dibuat dengan tiga pilihan warna yang cukup unik yakni Quite Black, Really Blue dan Very Silver.

Spek Pixel dan pixel XL

Smartphone ini memakai layar beresolusi HD Amoled dengan ukuran 5 inchi untuk Pixel dan 5,5 inchi untuk pixel XL. Hardwarenya relatif sama yakni diotaki Snapdragon 821 didukung RAM 4 GB LPDDR4 untuk multitasking terbaik. Keduanya diberi 2 pilihan memori internal yaitu 32 GB atau 128 GB. Untuk pengaman terdapat finger print bulat dibawah kamera belakang. Koneksinya dibekali dengan USB tipe-C, Bluetooth 4.2 dan port audio 3,5mm. Selain ukuran layar yang membedakan 2 ponsel ini adalah kapasitas baterai dimana pixel diberi 2.770mAh sementara pixel XL 3450mAh.

Kamera

Seperti halnya Asus Zenfone 3 yang mengunggulkan kualitas kamera pun demikian pixel dan pixel XL. Mereka mengklaim kamera belakang mereka yang beresolusi 12.3 MP dengan apperutre f/2.0 adalah yang terbaik dipasaran, bahkan lebih baik dari iPhone 7. Kamera ini juga didukung penuh oleh Google Photo untuk penyimpanannya.

Fitur

Keunggulan lain pixel dan pixel Xl adalah fitur Google Asisten yang sudah integrated. Dengan menekan dan menahan tombol home maka asisten digital tersebut siap membantu anda.Fitur lain adalah dukungan cloud storage serta daydream.

Dengan spek sedemikian tinggi maka tak heran jika harga dasarnya juga mahal. Untuk pixel versi 32 dibandrol USD 649 atau sekitar 8,4 juta, versi 128 GB 749USD atau 9,7 juta. Untuk Pixel XL versi 32 GB dibandrol USD769 atau 9,9 juta sedangkan versi 128GB berharga USD869 atau dikisaran 11 jutaan.

Smartphone ini sudah mulai bisa dipre-order sejak kemarin di negara Amerika, Australia,Kanada,Inggris dan German. Menyusul kemudian India adalah negara Asia pertama yang bakal disambangi ponsel ini.Untuk Indonesia sepertinya belum ada dilist.