Pilih Mana Oppo F1,F1 Plus atau F1s? Ini Rekomendasinya

Oppo sangat menggarap market selfie atau kamera didepan di Indonesia, buktinya saking seriusnya sampai merilis 3 smartphone lini selfie expert ini. Ketiganya yaitu Oppo F1, Oppo F1 Plus dan yang beberapa waktu lalu dijual ke pasar yaitu Oppo F1s. Bagaimana memposisikan ketiganya mulai dari perbedaan,persamaan dan kalau disuruh kira-kira harus pilih mana Oppo F1,F1 Plus atau F1s yang paling gress? berikut yang harus anda pertimbangkan.

pilih mana oppo f1,f1 plus atau f1s

Beberapa perbedaan Oppo F1s dan F1 sudah pernah kita bahas, lalu bagaimana jika membandingkan lebih komprehensif dengan ketiganya? Rupanya posisi F1s yang paling bontot dari sisi kelahiran berbeda dengan sisi spek karena ternyata letaknya bukan di paling tinggi tapi justru ditengah-tengah. Artinya spesifikasinya lebih tinggi dari seri F1 tetapi masih dibawah Oppo F1 Plus. Strategi pasar yang agak aneh memang karena umunya gadget teranyarlah yang punya spek paling tinggi. jadi kalau diurutkan dari tingkatan spek justru levenya dibalik yakni Oppo F1 Plus lah yang paling tinggi disusul F1s dan F1..

Persamaan ketiganya sudah pasti dari sisi desain unibodi bernuansa metalik yang stylish. Dari ketiganya Oppo F1 dibekali layar dengan ukuran paling mungil yakni 5 inchi. F1 dan F1 Plus sudah mengusung ukuran layar lapang 5,5 inchi namun F1 Plus yang paling tinggi resolusinya karena sudah FullHD sedangkan yang lain baru HD. Dari sisi kinerja sudah pasti F1 Plus lah punya nilai plus karena dibekali RAM 4GB dan ROM 64GB sementara yang lain baru 3GB dengan ROM 32GB.

Fitur utama untuk selfie atau groufie kamera depan 16 MP pada F1 dan F1 Plus adalah yang paling mumpuni saat ini ditambah dengan fasilitas screen flash serta beautify 4.0. Yang agak aneh Oppo F1s justru menjadi juara diantara ketiganya untuk urusan kapasitas baterainya yang mencapai 3.075mAh. Sayangnya baterai tersebut tidak diberi fitur VOOC fast charging sepertinya yang dipunya Oppo F1 Plus.

Harga Ketiganya

Karena Oppo F1s dari sisi spek berada ditengah-tengah maka harga yang diusung juga ditengah-tengah yakni 3.799.000 rupiah. Harga tersebut lebih murah dari Oppo F1 Plus tapi masih lebih mahal dibanding F1. Oppo F1 Plus hingga saat ini dipasaran masih dibandrol diatas 5 juta rupiah.

Pilih mana Oppo F1,F1 Plus atau F1s?

Dari berbagai macam pertimbangan diatas maka kalau pembaca bertanya pilih mana Oppo f1,F1 Plus atau F1s? maka markastekno lebih merekomendasikan untuk membeli Oppo F1s. Apa alasanya? selisih harga yang mencapai 2 juta dengan F1 Plus sementara fungsi utama kamera untuk selfie kualitasnya sama. Apalagi dari sisi kinerja juga tidak jauh berbeda maka Oppo F1 Plus menjadi opsi bagi anda yang mempunyai kemampuan finansial lebih. Jadi sebaiknya tinggalkan Oppo F1 karena nantinya dipasaran akan hanya ada 2 yang bertahan yaitu Oppo F1s dan F1 Plus.