Pilih Mana Galaxy J5 atau iPhone 5s?

Kalau kamu sedang galau untuk menentukan pilihan smartphone mana yang cocok untuk kamu beli sementara dana terbatas di kisaran 2 jutaan lebih sedikit maka perbandingan ini semoga bermanfaat. Salah satu yang bisa disandingkang diharga segitu saat ini menurut redaksi markastekno adalah Galaxy J5 dan iPhone 5s. Jadi kalau mau memutuskan pilih mana Galaxy J5 atau iPhone 5s maka uraian berikut ini bakal bermanfaat untuk anda. disimak ya sob!

pilih mana galaxy j5 atau iPhone 5s

Berbeda dengan perbandingan Galaxy Note 7 dan Galaxy Note 5 yang sama-sama Android atau perbandingan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang sama-sama iOS memang kalau dilihat sekilas agak kurang pas membandingkan keduanya karena yang satu android satunya iOS. Tapi karena spek dan range harganya tidak terlalu jauh maka markastekno anggap pantas keduanya disandingkan.

Memang sudah banyak orang ketahui jika android termasuk OS paling populer saat ini karena banyaknya aplikasi yang tersedia dan kebanyakan gratis. Sementara itu iOS dikenal dengan kestabilannya meski jumlahnya ragamnya kurang dan kebanyakan berbayar. Dari sana sudah terlihat jika 2 smartphone ini punya orientasi yang agak berbeda. Yang suka android pasti pilih Galaxy Note 75 tapi yang suka esklusif pasti pilih iPhone 5s.

Dari sisi penampilan fisik yang terlihat jelas adalah perbedaan lebar layar. Galaxy lebih bongsor dengan layar 5 inchinya sedangkan iPhone 5s hanya 4 inchi yang tentunya lebih ramping. Galaxy J5 tentu saja lebih nyaman kalau untuk hal ikhwal entertainment seperti nonton video, main game dll. Tapi kalau kenyamanan dalam genggaman tentu saja lebih nyaman iPhone 5s karena bisa masuk kantong dengan rapi.

iPhone 5s sayangnya kurang flexsibel karena hanya ada memori internal dengan varian 16,32 dan 64GB tanpa bisa ditambah. Sementara Galaxy J5 unggul dalam hal besaran memori karena bisa ditambahkan dengan ekternal microsd. Dalam urusan kamera pun juga Galaxy J5 lebih unggul terutama disisi depan karena dibekali lensa 5MP sementara iPhone 5s hanya 1,2MP saja resolusinya.

Kesimpulannya untuk urusan kinerja dan spek sih ndak terlalu jauh namun anda yang menyukai game ataupun nonton film di ponsel maka Galaxy J5 lebih rekomended karena layarnya lebih lebar. Pun bila anda suka foto atau selfie juga sama. iPhone 5s rekomended untuk kamu yang suka simple, eksklusif, mungil dan mudah dibawa kemana saja. Jadi pilih mana Galaxy J5 atau iPhone 5s guys?