Pilih Mana Evercoss Winner Y2 Plus Power atau Winner Y Ultra? Pertimbangkan hal ini

Smartphone lokal dengan harga terjangkau semakin beragam sehingga sangat menguntungkan buat konsumen karena semakin banyak pilihan. Salah satunya yang hadir adalah Evercoss Winner Y2 Plus Power yang mengisi smartphone dengan RAM 2GB berharga dibawah 1 jutaan rupiah.Padahal diarea yang sama sebelumnya sudah ada yang lebih senior yakni Evercoss Winner Y Ultra yang mendapat response cukup baik dari konsumen tanah Air.Nah bagaimana keduany jika diperbandingkan head to head, siapa yang lebih unggul dan siapa pemenangnya? simak yuk ulasanya oleh kru markastekno.com dibawah ini sehingga kamu bisa menentukan pilih mana evercoss winner Y2 Plus Power atau winner Y Ultra.

Untuk membandingkan tentu saja kita harus melihat dulu berbagai aspek mulai dari persamaan dan tentunya juga perbedaan keduanya mulai dari bodi hingga spek yang ada didalamnya. Kalau kita lihat desain bodi dari depan nyaris sama dan sulit membedakan kecuali dilihat dari samping baru terlihat jika strip chrome disekeliling bodi Y2 Plus lebih terlihat daripada Y Ultra yang hanya strip kecil.Dan yang paling terasa berbeda adalah jika dipegang maka Winner Y Ultra jauh lebih ringan sementra WInner y2 plus Power cukup terasa ditangan dengan bobot 182.6g. Ukuran layar Keduanya juga sama yaitu 5 inchi dengan resolusi FWVGA sehingga memang tidak terlalu tajam.

pilih mana evercoss winner y2 plus power vs winner y Ultra

Perbandingan spek

Kalau ditelisik lebih jauh spek utama yang dibawa antara winner Y Ultra dan winner Y2 Plus Power tidaklah terpaut juah. Prosesor yang mengotaki winner Y2 Plus power lebih tinggi yaitu octa core 1,3GHz dibanding lawanya yang octacore 1,2Ghz dengan sama-sama memakai prosesor spreadtrum.Keduanya juga dibekali dengan besaran RAM yang sama yaitu 2GB serta kapasitas memori internal yang juga tidak berbeda yaitu 16GB plus opsi microsd hingga 32GB. Keduanya juga dibekali OS Android Lollipop 5.0 serta sama-sama baru support dual sim dan jaringan 3G saja.Untuk kamera utama dibelakang juga masih sama yaitu 8Mp di LEDflash dan autofokus tapi untuk kamera selfie WInner Y2 Plus power lebih unggul yaitu 8MP dibanding Y Ultra hanya 5MP. Sementara itu pilihan warna serta fitur lain seperti smart gesture,bluetooth,wi-fi dll keduanya semuanya sama persis.

Yang paling menjadi perbedaan Winner Y2 Plus Power dan Winner Y Ultra adalah kapasitas baterai keduanya yang terpaut cukup jauh. Evercoss winner y Ultra Power sesuai namanya memang dibuat dengan baterai dengan power besar agar punya daya tahan lama lebih lama yaitu 4350mAh.Baterai sebesar itu bisa dipakai untuk beraktifitas seperti browsing,messaging ataupun gaming sekitar 7 jam nonstop.Dilengkapi pula dengan fitur Quick charging agar proses pengisian bisa berjalan lebih cepat dari biasanya yakni 2 jam sudah full charge. Sebaliknya Evercoss winner Y Ultra kalah jauh soal urusan ini karena baterainya hanya berkaspasitas separonya saja yaitu 2100mAh yang tentunya harus rajin ngecash kalau terlalu sering dipakai.

Harga

Untuk harga keduanya juga tidak jauh berbeda meski tentunya winner Y2 Plus power sedikit lebih mahal tentu saja.Di beberapa toko online harga winner y2 power dikisarang 1.045.000 rupiah sementara winner Y ultra sekitar 950.000 an rupiah.Bahkan diblibli.com untuk pembelian Evercoss winner Y2 Plus power diberi bonus powerbank 5600mAh serta bisa dicicil hingga 12 bulan.

Kesimpulan

Kalau ada pertanyaan pilih mana Evercoss winner Y2 Plus Power vs Winner Y Ultra maka dengan harga tidak jauh berbeda namun dengan kapasitas baterai jauh lebih besar,spek lebih tinggi serta kamera depan yang lebih baik rasanya Evercoss winner Y2 Plus Ultra layak untuk diprioritaskan dibanding winner Y Ultra.Apalagi kalau kamu aktif di sosmed atau suka main game di ponsel maka winner Y2 Plus power sangat direkomendasikan.