pilih iphone 6 daripada iPhone 7 atau 8 untuk Indonesia, ini alasannya

pilih iphone 6 daripada iPhone 7 atau 8 – Saat ini dunia smartphone sedang anget-angetnya dengan dominasi berita soal kehadiran seri ponsel Apple teranyar yaitu iPhone 8 dan 8 plus serta iPhone X. Maklum Apple adalah merk jaminan mutu serta jaminan prestise bagi pemakainya. logo apel kroak menyala yang terlihat di bagian belakang ponsel menjadi jaminan kelas premium bagi sang empunya. Harga selangit sama sekali tidak menyurutkan keinginan konsumen untuk membeli produk apple bahkan jika harus antri berhari-hari sekalipun.

pilih iPhone 6 daripada iphone 7 atau 8

 

Namun sebagai warga Indonesia pembaca markastekno apakah kita harus ikut ikutan arus tersebut padahal kemampuan ekonomi orang Indonesia masih jauh di bawah Indonesia.Markastekno mengajak pembaca untuk lebih cerdas memilih perangkat agar tidak terjebak pada pemikiran soal gengsi namun yang lebih pentinh adalah daya guna perangkat. Untuk itu meski iPhone 8 sudah dirilis buat kami justru seri lama iPhone 6 seharusnya masih layak menjadi pilihan utama jika dibanding iPhone 7 ataupun 8. Kenapa begitu? tentu saja ada alasan yang melatarbelakanginya, berikut diantaranya.

1. Kinerja stabil

prosesor Apple A8 octa core 1,4GHz dengan RAm 1 Gb memang sangat jauh dibanding spek iPhone 7 atau 8. Namun sejatinya spek iPhone 6 sudah cukup untuk mengangkat kinerja ponsel. Untuk menjalankan aplikasi sangat lancar bahkan fitur entertainmen seperti game yang tergolong beratpun masih bisa dijalankan. Jadi kalau spek sudah mencukupi kenapa harus repot beli yang mahal? apalagi jika dibandingkan dengan smartphone android dengan RAM 4GB sekalipun iPhone 6 tidak kalah.Itulah kelebihan produk apple yang tidak butuh spek besar untuk bisa menjalankan semua aplikasi dengan baik.

2. Desain Modern

Dirilis tahun 2016 iPhone 6 tergolong berdesaign bodi yang menarik modern,elegan dan masih tetap kekinian. Bahkan masih banyak produk yang meniru desain iPhone 6 hingga saat ini. Rangkanya sendiri mengusung konsep unibodi bermaterial metal yang kuat dengan ketebalan 6,9g dan berat 129g saja cukup ramping dan ringan. Sementara bentang layarnya yakni 4,7 inchi dengan ciri bagian depan tombol home bulat yang sekaligus sebagau touch id alias fingerprint. Jadi bersanding dengan iPhone 7 dan 8 pun masih dari luar masih sama-sama mewah dan cantik.bahkan dengan flasghip yang lain seperti Xiaomi Mi 6 pun masih pantas bersanding.

3. iOS 8

memang iPhone 8 sudah memakai terkini iOS 11 namun bukan berarti iOS tidak bagus. dengan iOS 8 pun masih sangat stabil dan efisien. Nyaris tidak perlu ada yang diragukan akan kemampuan software ini untuk menunjang performa ponsel.

4.Kualitas kamera bagus

memang iPhone 6 belum memakai dua kamera seperti ponsel saat ini termasuk iPhone 8 plus tapi kameranya utama yang beresolusi 8Mp sudah dengan bukaan f/2.2 sudah dibekali fitur PDAF dan dual LEDFlash (dual tone ledflash). Tidak hanya memotret bahkan juga iphone 6 juga mampu merekam video beresolusi Full atau pun slow motion dengan cukup stabil karena adanya fitur OIS.

5. Jack Audio 3.5mm

Inilah alasan terbesar kenapa lebih baik pilih iPhone 6 dibanding iPhone 7 atau 8 yakni keberadaan lubang mic konvensional atau jack audio 3.5mm. Jika butuh heatset tinggal colokin ke lubang dibawah ponsel beres. Jack ini tidak ada di seri iPhone 7 keatas sehingga kalau memasang heatset harus sedikit repot karena harus memasang adapter terlebih dahulu.

itulah alasan markastekno lebih pilih iPhone 6 daripada iPhone 7 atau 8 yang saat ini heboh-hebohnya. Tentu saja rekomendasi ini sangat subyektif, artinya jika anda kalangan atas yang punya kemampuan finansial lebih tentunya tidak menjadi soal membeli iPhone terbaru yang harganya diatas 10 juta sekalipun. Tapi jika anda adalah masyarakat kelas menengah biasa yang masih berhitung kemampuan finansial dengan kemanfaatan rasanya belum perlu ikutan-ikutan dengan kehebohan ini. Selamat memilih!