Perlukah microsd hingga 400GB? coba Sandisk Ultra microSDXC

Baru-baru ini bertempat di Jakarta, sebuah perusahaan media simpan ternama yaitu western Digital (WD) dengan percaya diri meluncurkan microsd terbesar di dunia. Yup media simpan ini termasuk yang terbesar kapasitasnya yakni mencapai 400GB, belum ada rasanya didunia media simpan dikelas MicroSd yang punya kapasitas segede ini. Merk Microsd ini adalah Sandisk yang memang dari dulu terkenal sebagai mbahnya microsd selain V-Gen. Lebih spesifik lagi nama memori tersebut adalah Sandisk Ultra microSDXC 400 GB.

Kelebihan MicroSD Sandisk Ultra microsdXC 400 GB

Dengan daya tampung sebesar gaban tersebut tentunya memori ini memberi ruang yang sangat lega untuk penggunanya jika akan mengisi apa saja. 400GB gitu lho, mau diisi aplikasi game dengan segede puluhan GB pun masuk. Termasuk rekaman-rekaman video dengan resolusi 8k maupun video 360 sekalipun bakal bisa ditampung dengan baik di media ini. Mau simpan gambar hasil jepretan resolusi tinggi dengan kualitas terbaikpun tak perlu was-was karena pasti bisa tertampung dengan kuantitas yang sangat besar. Jika dipakai di smartphone microsd ini mampu menampung video setara kualitas HD mencapai 40 jam.

Kelebihan lain Sandisk Ultra microsdXC 400 GB adalah kemampuan akses atau kecepatan membaca aplikasi yang dipunya karena sudah memenuhi A1 App Performance Class. Perdetik memori ini mampu memindah data sebesar 100 MB atau kalau dikonversi ke gambar dapat memindah 1200 an gambar dalam waktu satu menit saja.Amazing bukan?
Untuk pengendalian atau pengaturan microsd ini juga cukup simple karena telah tersedia aplikasi yang bisa diunduh di playstore yakni memori zone. Tak Hanya bagus untuk smartphone tentunya memori sebesar ini bisa dipakai untuk perangkat apa saja yang membutuhkan perekaman dalam jumlah besar. Action cam atau drone juga bisa diberi memori ini sehingga anda bebas melakukan perekaman aktivitas traveling atau petualangan kamu tanpa takut kehabisan tempat.

kelemahan Microsd ini adalah hanya support perangkat yang telah bisa membaca XC. Bahkan untuk kualifikasi perangkat yang sudah support A1 saat ini belum ada satupun.

Namun demikian penggunaanya harus menyesuikan dengan kebutuhan serta perangkat kamu tentunya karena harga microsd ini cukup mahal. Harga saat diluncurkan bulan depan (November 2017) yakni 4.400.000 rupiah. Jadi kalau ponsel atau perangkat yang anda punya harganya dibawah memori tersebut ya mending dibelikan hape dulu saja he he. Toh untuk saat ini memang agak berlebihan dengan daya tampung sebesar itu karena jika tidak imbang adanya microsd itu justru bakal membuat perangkat makin lemot saja. So untuk pembaca markastekno yang tercinta kami sangat tidak merekomendasikan untuk membelinya saat ini kecuali memang sangat urgen. Lebih baik bersabar satu tahun kedepan agar harganya lebih terjangkau.Oh iya produk ini digaransi 10 tahun lho, so kagak perlu khawatir jika rusak dalam rentang waktu tersebut bisa diganti langsung.