Perbedaan Xiaomi Mi dan Redmi,Beda Harga Spek

Perbedaan Xiaomi Mi dan Redmi – Sebagaimana yang kita tahu bahwa vendor asal China yang satu ini memang tergolong agresif dalam penetrasi pasar smartphone Indonesia. Mereka merilis hampir semua serie terbaik di Indonesia baik yang versi Mi maupun Redmi. Nah disinilah lantas muncul masalah karena begitu banyak produk dengan nama yang mirip-mirip satu sama lain. Contohnya Xiaomi Redmi Note dan Xiaomi Mi Note dan beberapa yang lain. Untuk mengatasi kebingungan tersebut berikut markastekno sajikan info seputar perbedaan Xiaomi Mi dan Redmi sehingga anda lebih mantab untuk memilih gadget sesuai dengan kebutuhan anda.

perbedaan Xiaomi Mi dan Redmi

A. Posisioning

Dari segmentasi pasar memang sudah berbeda karena dilihat dari spesifikasi dan harga keduanya berbeda. Xiaomi Mi lebih bermain kelas atas dengan produk seperti Mi3,Mi4,Mi4i,Mi Note dll dengan harga dikisaran 3-7 jutaan rupiah. Sementara diwakili seri Redmi 1s dan Redmi Note lebih bermain lebih ke bawah lebih terjangkau dengan kisaran harga 1-2,5 juta.Contoh lain adalah Xiaomi Redmi 2 yang masuk jajaran ponsel terbaik 2015 karena berharga dikisaran 1,7 juta dengan spek lumayan.

Perbedaan Xiaomi Mi dan Redmi

B. Spesifikasi

Karena beda segmen tentu saja kualifikasi spek juga berbeda, dilihat dari beberapa aspek misalnya :
-Prosesor
Xiaomi Mi hampir semua menyematkan prosesor serie terbaru seperti yang dipakai produk premium lain seperti prosesor Quadcore Qualcomm Snapdragon 800 misalnya.Sementara Redmi memakai prosesor kelas menengah baik produk Qualcomm maupun mediatek.
-RAM
Disini sudah bisa ditebak jika serie Mi punya kapasitas RAM yang lebih superior jika dibanding serie Redmi. Mi dibekali Ram antara 2 sampai 4 GB sedangkan Redmi dikisaran 1-2 GB saja.
-Kamera
Kecuali Redmi Note, mayoritas serie Redmi hanya punya kamera 8 Mp sedangkan Xiaomi Mi minimal 13 MP kamera yang dipunya.Contohnya Xiaomi Mi4i yang punya kamera 13 MP dan sudah beredar di Indonesia.
-Material
Redmi kebanyakan menggunakan bahan plastik sehingga terlihat kurang berkelas sedangkan desain Mi terlihat berkelas dan mantab dengan material yang merupakan perpaduan antara plastik,alumunium dan stainless steel.

Kesimpulan
Dari pembahasan Perbedaan Xiaomi Mi dan Redmi diatas maka kita bisa mengambil kesimpulan jika Xiaomi Mi baik dari segi segmen pasar,spesifikasi maupun harga lebih ditujukan untuk kelas menengah atas atau premium. Sementara semua Xiaomi seri Redmi ditujukan untuk pasar dibawahnya yakni menengah ke bawah sehingga dari sisi spek dan harga lebih rendah.