Masuk Indo,ini Harga Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus

Xiaomi telah merilis seri smartphone kelas atas sebagai varian dari Mi 5s yang sudah terlebih ada sekitar september tahun 2016 lalu. kali ini varian yang dihadirkan adalah Xiaomi Mi 5s Plus. Dengan hadirnya smartphone ini maka seri Xiaomi Mi 5 telah berkembang dengan tambahan 2 varian yakni Mi 5s dan Mi 5s Plus. Maka tak heran jika mucul pertanyaan apa yang menjadi perbedaan Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus kita sudah pernah membahasnya. Nah artikel ini yang akan menjawab pertanyaan tentang harga keduanya di Indonesia

perbedaan Xiaomi mi 5s dan Mi 5s Plus

Desain Fisik

Kalau Mi 5s dari sisi bodi sangat berbeda dengan seri Mi 5 standard, karena yang lama memakai bahan keramik sementara yang baru dengan full metal. Behan metal plus desain bodi melengkung di pinggiran membuat Mi 5s nampak jauh lebih elegan dan stylish serta terasa kelas atasnya. Sementara dari sisi fisik Mi 5s dan Mi 5s Plus tidak berbeda alias sama baik bentuk maupun bahan yang dipakai.

Persamaan

Selain bentuk ada juga yang sama antara keduanya yaitu prosesor yang dipakai yakni sama-sama Qualcomm snapdragon 821. Fitur yang lain juga tidak berbeda seperti fasilitas 4G, dual simcard dan baterai nonremovable. Kekurangan keduanya juga sama yaitu sama-sama tidak dilengkapi dengan slot simcard dan tidak ada radio fm di dalamnya.Finger print atau sidik jari juga disematkan di keduanya sebagai fitur pengaman.

Perbedaan
Layar yang diusung Mi 5s Plus sedikit lebih besar yaitu 5,17 inchi sementara Mi 5s hanya 5,15 inchi dengan resolusi yang sama. Sementara untuk RAM dan media simpan Mi 5s Plus juga lebih besar dengan dua varian yakni RAM 4GB dengan memori internal 64GB serta RAM 6GB dengan memori 128GB. Kekuatan baterai Mi 5s yang hanya 3200 mAh juga lebih kecil dari Mi 5s Plus yang mencapai 3800mAh meski sama-sama nonremovable. Mi 5s Plus dilengkapi pula fitur fast charging dimana untuk mengisi baterai 83% hanya butuh waktu setengah jam saja.

Mengusung dual kamera belakang dengan resolusi 13MP menjadikan Mi 5s Plus lebih unggul dari sisi kamera utama. Namun untuk kamera selfie atau depan masih sama yaitu 4 MP saja. Untuk selfie memang serasa masih kurang kualitasnya meski sudah cukup lumayan.

Harga Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus

Perbedaan Mi 5s dan Mi 5s Plus yang nampak sangat mencolok adalah menyangkut soal harga dimana Mi 5s hanya dibandrol 4 jutaan sementara Mi 5s Plus mencapai 6 juta rupiah lebih. Dengan perbedaan yang tidak terlalu jauh (kecuali ram 6GB) rasanya harga tersebut terlalu jomplang. Rasanya perbedakan kinerja 4 GB dengan 6GB tidaklah terlalu signifikan. Anda bisa membeli kedua perangkat tersebut secera online di situs ecommerce lazada indonesia. Sudah jelas khan perbedaan Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus? silahkan komen kalau ada yang bertanya.