Perbedaan Redmi Note 3 dan Note 3 Pro

Perbedaan Redmi Note 3 dan Note 3 Pro-Belum lama merilis seri baru Redmi 3 yang sampai saat ini belum beredar secara global, tiba-tiba Xiaomi sudah merilis smartphone baru yang merupakan varian baru dari Redmi Note 3. Nama perangkat sih masih sama tapi ada tambahan embel-embel Pro dibelakangnya sehingga komplitnya menjadi Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Dari nama saja sudah terlihat jika gadget ini sejatinya pastinya punya persamaan dan perbedaan dari sisi spek maupun bodinya. Berikut adalah info persamaan dan perbedaan Redmi Note 3 dan Note 3 Pro.

perbedaan redmi note 3 dan note 3 Pro

Persamaan
Yang pasti dari sisi bentuk bodi masih sama persis berbalut metal yang kokoh dan elegan khas perangkat kelas atas. Tetap mengusung layar ukuran phablet yaitu 5,5 inchi dengan resolusi FullHD 1080x1920piksel. Variasi memori internal dan RAM juga tidak berbeda dengan Note 3 sebelumnya yakni ada 2 yakni kapasitas 16GB dengan RAM 2GB dan kapasitas 32 GB dengan RAM 3 GB. Demikian pula kapasitas pensuplai daya atau baterai juga tidak berubah yakni 4050mAh serta fitur pemindai sidik jari juga tetap ada.

Perbedaan Redmi Note 3 dan Note 3 Pro

Karena ada tambahan Pro pastinya ada yang berubah dong lha iya masak sama,trus ngapain pakai varian baru he he. Ternyata Pro disitu menggambarkan beberapa peningkatan yang cukup signifikan spesifikasi Redmi Note 3 Pro. Diantaranya yaitu prosesor yang dipakai berkualifikasi lebih tinggi karena telah mengusung Snapdragon 650 berinti 6 atau hexa core berkecepatan 1,8 GHz 64 bit plus pengolah grafis andreno 510. Meski sama-sama support 4G LTE namun Note 3 Pro sudah support 4G LTE Cat.7 yang dipakai layanan VoLte yaitu layanan telpon via koneksi 4G.

Perbedaan lain berupa peningkatan resolusi kamera utama dari sebelumnya hanya 13 MP sekarang menjadi 16 MP di Note 3 Pro, sehingga hasil jepretan tentunya lebih tajam dan berkualitas.

Setelah membaca persamaan dan perbedaan Redmi Note 3 dan Note 3 Pro,gimana keren kan spek yang diusungnya, minat bro and sis? eits!! sabar dulu karena seperti yang kami kutip dari gsmarena bahwasannya Phablet ini baru akan di jual di wilayah China saja dengan bandrol harga 2 jutaan. Akan menyusul kemudian dijual di India lalu semoga akan nyampe juga di Indonesia. Di Indonesia sendiri harga Redmi Note 3 versi RAM 3 GB dibandrol dikisaran 3,5 jutaan jika selisih harga tidak terlalu besar maka mending nunggu kedatangan Redmi Note 3 Pro ini daripada nyesel di belakang sob.