Perbedaan Oppo R7 dan R7 Plus, Ulasan dan Review

Perbedaan Oppo R7 dan R7 Plus –  2 minggu yang lalu blog tekno ini pernah membahas tentang kelebihan dan kekurangan Oppo R7, tetapi pada waktu itu masih berupa bocoran dari berbagai macam pemberitaan yang beredar seputar spek dan harganya. Nah kemarin (28/5) dengan dipandu oleh MC Ayu Dewi akhirnya Oppo Resmi mendatangkan produk keren kalangan kelas menengah ini ke Indonesia. Bukan cuma satu tapi dua sekaligus yakni Oppo R7 dan R7 Plus. Untuk itu kami akan memberi ulasan dan Review Oppo R7 dan R7 Plus ini sesungguhnya baik dari sisi spesifikasi maupun harganya di Indonesia serta perbedaan keduanya tentunya.

perbedaan Oppo R7 dan R7 Plus

Ulasan dan Review Oppo R7 dan R7 Plus

Ulasan Oppo R7

Dari berbagai pemberitaan bocoran spek beberapa waktu lalu ternyata ada beberapa yang tidak sesuai dengan kenyataan. Berikut ini adalah fakta real spesifikasi Oppo R7 resmi Indonesia. Dari sisi desain tak perlu diragukan lagi dipastikan bodi unibodinya elegan,kokoh dan kuat konon terinspirasi dari lekukan biola yang dinamis. Kesan itu muncul bisa jadi karena material bahannya hampir 100% adalah metal. Bukan cuma itu cat yang dipakai juga tidak sembarangan . Cat berbahan Zircon Sand dipakai untuk menjaga kualitas dan keindahan eksterior metalnya tetep berasa mewah. Apalagi bodinya yang hanya berketebalan 6,3mm atau hanya selisih 1,4 mm tebalnya dari pemegang rekor ponsel tipis Oppo R5 membuat cukup nyaman digengam.Layar Oppo R7 tajam dan jernih dengan ukuran layar 5 inchi dengan teknologi AMOLED beresolusi full HD 1080p dengan kepadatan 445 ppi.

Untuk spek jeroan ternyata bahkan lebih tinggi dari rumor yang beredar seperti jenis prosesor serta RAM yang dipakai. Oppo R7 memakai chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor Octa Core 64 bit . Kerja prosesor didukung RAM 3 GB yang merupakan RAM terbesar dikelasnya saat ini. Memori simpan cukupan yakni 16 GB saja namun kalau masih kurang bisa memakai microSD yang bisa dimasukan di salah satu slot dualsim smartphone ini yang berbentuk nano simcard. Baterai yang dipasang adalah 2320 mAh dengan tambahan fitur VOOC Flash Charge halnya oppo Find 7A. Dengan fitur itu baterai bisa terisi 75% hanya dalam waktu setengah jam saja.

Untuk kamera ternyata R7 dibekali kamera 13 MP di belakang dan 8 MP di depan dengan berbagai macam fitur unggulan untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi tentunya. Sayangnya OS yang dipakai ternyata colorOS 2.1 berbasis Android Kitkat dan belum Lollipop.Perkiraan harga ternyata tidak jauh meleset dari dugaan semula dikisaran 5 jutaan karena R7 dijual dengan harga 4.999.000,- dengan pilihan warna emas dan perak.
Ulasan Oppo R7 Plus

Secara umum spek R7 dengan R7 Plus sama saja mulai dari desain,material,Prosesor ataupun RAM serta jaringan, namun karena ada tambahan plus berarti tetap ada yang beda. So apa perbedaan Oppo R7 dan R7 Plus ? setidaknya ada 6 faktor yang membuat keduanya bisa dianggap berbeda meski masih satu keluarga.

Perbedaan Oppo R7 dan R7 Plus

1.layar yang R7 Plus lebih lebar yakni 6 inchi sehingga bisa disebut Phablet
2.Baterai R7 Plus lebih besar yakni 4100 mAh
3.Memori internal R7 Plus lebih besar dari R7 yakni 32 GB
4.Oppo R7 Plus dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terletak di bawah kamera belakang                     sedangkan R7 tidak
5.sama-sama pake OS colorOS 2.1 tapi R7 masih berbasis Android kitkat sementara R7 plus berbasis Android Lollipop.
6.Dengan berbagai nilai plusnya membuat harga Oppo R7 Plus dibanderol lebih mahal yakni 6.999.000,- atau 7 jutaan.

Demikian tadi ulasan dan review Oppo R7 dan R7 Plus yang baru saja dirilis dan akan datang kemungkinan bulan depan ini. Keduanya adalah smartphone 4G LTE yang berdesain menawan khas Oppo yang akan meramaikan pasar ponsel tanah air. Perbedaan Oppo R7 dan R7 Plus sudah kami uraikan diatas berpulang pada anda yang menentukan.