Perbedaan Infinix Zero 4 dengan Zero 4 Plus,Beda Harga Beda Kualitas

Disaat menjelang pergantian tahun biasanya produsen menahan diri untuk merilis produk baru karena tanggung, sekalian tahun depan. Tapi hal itu tidak berlaku untuk produsen asal Hongkong Infinix yang justru menggelar dagangan smartphone barunya di sisa kalender tahun 2016 ini. Bahkan tak cuma satu tapi 2 sekaligus yaitu Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus menyambangi pasar Indonesia secara resmi. Seperti apa spesifikasi, harga serta perbedaan Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus, berikut ulasannya untuk anda.

Keduanya menyasar segmen menengah yang sama dengan persamaan mengusung beberapa fitur unggulan khas ponsel premium diantaranya pada kamera terdapat fitur Optical Image Stabilization (OIS), Laser autofokus dan 4x sharper zoom. Sensor kamera IMX 298 saat ini baru ada di OnePlus 3 hingga Xiaomi Mi5. Dengan mengusung tagline “The Pro” Infinix Zero 4 menghadirkan teknologi terbaru yang up to date dengan era kekinian seperti dukungan 4G LTE.

Keduanya juga berkonsep sama dari segi desain bodi yakni mengusung desain unibodi berbahan metal dengan pengerjaan ternologi nano untuk menghasilkan hasil presisi sehingga nampak lebih elegan secara keseluruhan. Lensa 2.5D menjadikan tampilan depan lewah wah ditambah proteksi kaca corning gorilla 3. O iya keduanya dari sisi keamanan juga sudah diberi finger print scanner di bagian belakang.

perbedaan infinix zero 4 dan zero 4 plus

Infinix Zero 4

Ini adalah generasi penerus Infinix Zero 3 yang sudah beredar dengan berbagai macam perbaikan fasilitas. Layarnya berukuran 5,5 inchi dengan resolusi FullHD. Prosesor SoC Mediatek MT6753 octa-core 1.3GHz dikombinasi dengan RAM sebesar 3GB menjadi andalan kinerjanya. Penyimpanan internalnya mencapai 32GB dengan opsi microsd hingga 128GB. Support 4G LTE dan dual simcard. Kamera belakang 16MP menjadi andalan sementara di depan ada resolusi 8MP. Untuk daya baterai disediakan 3200mAh.

Infinix Zero 4 Plus

Yang ini punya nilai plus dihampir semua fasilitas mulai dari besaran layar hingga prosesor yang dipunya. Ukuran layar sedikit lebih lapang dari zero 4 yakni menjadi 5,98. Kinerjanya jauh lebih mantab dengan prosesor 10 core Mediatek Helio X20 serta RAM 4GB. Baterai yang dipunya juga lebih awet dengan 4000mAh kapasitas yang dipunya. Pun demikian juga hasil fotografi bakal jauh lebih mumpuni dengan bekal kamera 20.7 MP, sementara untuk selfie tersedia resolusi 13MP.

Sayangnya kekurangan Infinix Zero 4 Plus justru pada fasilitas dual simcard yang bersifat hibrid artinya salah satu slot bisa digusur menjadi tempat eksternal microsd. Tapi kelebihan Zero 4 Plus terdapat fitur multi akun sehingga kamu bisa memakai 2 akun medsos sekaligus dalam satu ponsel.

Harga Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus

Meski mengusung spek tinggi ternyata harga yang disematkan cukup ramah dikantong kelas menengah bawah. Infinix Zero 4 dibandrol 2.999.000 rupiah sementara Zero 4 Plus tambah 700 ribu saja menjadi 2.699.000 rupiah. Meski sudah resmi diluncurkan namun untuk penjualan baru akan dimulai Januari tahun depan. Jadi sudah tahu kan perbedaan Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus? kalau belum jelas bisa ditanyakan di komen.