Perbedaan Galaxy S7 dan S7 Edge,dari ukuran layar sampai baterai

Perbedaan Galaxy s7 dan s7 edge – Akhirnya kedua ponsel yang cukup lama menghebohkan laman gosip berita teknologi didunia ini benar-benar hadir. Dan Barcelona menjadi saksi nyata akan kehadirannya lewat ajang MWC 2016 ini. Seperti yang sudah diduga tidak banyak yang berbeda dari berbagai bocoran spesifikasi Galaxy S7 dan S7 Edge yang sudah beredar sebelumnya. Seperti apa wujud serta persamaan dan perbedaan galaxy s7 dan s7 edge? berikut ulasannya.

perbedaan galaxy s7 dan s7 edge

Persamaan Galaxy S7 dan S7 edge yang pertama terlihat pada desain bodi berkonsep unibodi bermaterial metal dan kaca yang indah dan elegan. Dibanding Galaxy s6 bentuknya lebih terlihat melengkung dan ergonomis. Persamaan kedua yaitu layar superamoled resolusi QHD 2560×1440 dengan kepadatan mencapai 534 ppi yang ditempatkan keduanya menjadikan jernih dan tajam. Pun demikian otak dari smartphone ini juga sama yakni menggunakan 2 prosesor yakni Exynos 8890 dan snapdragon 820 tergantung nanti negara tempat dipasarkan.Keduanya bakaln menjadi yang tercepat saat ini dengan bekal RAM 4GB didalamnya.

Sementara media simpan internal juga tetap dibuat 2 opsi yakni 32GB dan 64 Gb namun kali ini plus slot microsd. Hanya sayangnya slot microsd ini berbentuk hibrid yakni memakan salah satu tempat dualsimcard yang ada,ini menjadi kekurangan galaxy s7 dan s7 edge tersendiri.

Berbagai fitur unggulan yang sempat diisukan memang benar adanya yaitu fitur tahan air dengan sertifikat IP68. Ada pula fitur always on seperti LG G5 dan Yotaphone 2 sehingga ada infomasi khusus dilayar yang tetap menyala. Kelebihan galaxy S7 dan S7 edge yang lain adalah adanya teknologi pendingin yang disebut liquid cooling atau head pipe untuk menjaga perangkat tetap dingin meski dipakai cukup lama.

Kamera yang beresolusi 12 MP juga menghadirkan teknologi baru yang pertama kali berupa dual pixel dan bukaan f/1,7 untuk menghasilkan gambar berkualitas meski dlm low light. untuk kamera depan memakai lensa dengan resolusi 5 mp.

Perbedaan Galaxy S7 dan S7 Edge

Perbedaan keduanya pertama pada ukuran layar dimana S6 reguler lebih kecil yakni berukuran 5,1 inchi dan tidak melengkung sementara S7 Edge berukuran lebih besar yaitu 5,5 inchi dengan layar melengkung. Perbedaan kedua adalah pada kapasitas baterai dimana S7 reguler kembali sedikit lebih kecil yaitu 3000mAh sementara S7 Edge mencapai 3600mAh.