Perbedaan Galaxy J7 dan J7 Prime

Tanpa ada even heboh yang meriah ternyata Samsung telah merilis versi premium dari Galaxy S7 2016 yaitu Galaxy J7 Prime di Indonesia. Memang agak terkesan namanya mencontek embel-embel ponsel lain sesama prime seperti Redmi 2 Prime, Redmi 4 prime bahkan Polytron prime 7s namun Samsung tetaplah Samsung yang punya kelas tersendiri. Sebagai versi baru tentunya ada perbedaan Galaxy J7 dan J7 Prime yang perlu anda tahu? berikut ulasannya.

perbedaan galaxy j7 dan j7 prime

Dilihat sekilas look luarnya sudah nampak jika seri J7 Prime lebih mewah desain unibodi luarnya bermaterial metal sementara J7 hanya framenya yang metal. Bodi nampak ramping dan terkesan stylish karena tanpa tonjolan apapun termasuk kamera semua rata bodi sehingga enak dipegang dengan satu tangan sekalipun. Ukuran layar masih sama yakni 5,5 inchi tapi penampilan gambar maupun video di smartphone ini lebih kinclong karena resolusinya sudah FullHD sementara adiknya baru HD.

Speknyapun juga tak ketinggalan mengalami kenaikan cukup signifikan. Dengan prosesor tetap Octa core 1.6GHz didukung peningkatan ram dual kali lipatnya dari seri J7 biasa menjadi 3GB menjadikan kinerja multitasking tentunya lebih smooth. Sedangkan untuk pengamanan sudah dihadirkan finger print yang tidak ada di J7 biasa. Letak tombol tersebut menyatu dengan tombol home. Sementara untuk fasilitas lain seperti wi-fi,4G support serta baterai relatif masih sama yakni 3300mAh.

Ruang untuk penyimpanan segala macam file mulai dari foto,video,aplikasi dlll tersedia ruang internal 16GB. Meski nampak kecil tapi kalau kurang tersedia memori eksternal hingga 256GB.

Untuk kamera belakang tidak ada penambahan masih dengan lensa 13 MP dengan fitur autofokus serta bukaan f/1.9. untuk memastikan bisa mengambil gambar keren meski diruang minim cahaya karena ada flash juga. Sayangnya kamera depan yang sudah naik jadi 8MP justru tidak dibekali dengan lampu ledflash seperti halnya J7 standard.

Harga Galaxy J7 Prime

Kalau sudah tahu perbedaan Galaxy J7 dan J7 Prime maka tentunya perlu tahu harganya doang? Karena beda kualitas spek maka otomatis harga yang dibandrol di perangkat ini juga menyesuaikan. Di beberapa toko online Galaxy j7 Prime dijual dengan harga 3,725.000 atau sedikit lebih mahal dari galaxy J7 biasa. Dengan berbagai keunggulan yang ada Samsung optimis produk ini bisa diterima pasar dengan baik.