Perbedaan Andromax L dan Andromax B

Selain merilis perangkat 4G Andromax seri huruf B pada saat yang bersamaan smartfren juga melepas satu lagi perangkat bernama Andromax L. Meski sama-sama mengusung kemampuan jaringan 4G LTE namun kali ini menyasar kelas yang lebih tinggi. Untuk membandingkan keduanya berikut kami sajikan persamaan dan perbedaan Andromax L dan Andromax B.

Desain Bodi

Penampakan fisik sih tidak terlalu banyak perbedaan bahkan nyaris sama. Namun Andromax L sedikit lebih besar menyesuaikan ukuran layar. Pilihan warna juga berbeda karena Andromax L terdapat warna putih, selain hitam dan emas.

Layar
Tentu saja andromax L lebih nyaman baik untuk browsing, gaming maupun streaming karena punya ukuran layar lebih lapang dari seri B yakni 5 inchi. Layar IPS OCA yang didukung SVI tersebut juga punya resolusi sudah HD. Bahkan juga diberi proteksi layar dragontrail dan lensa 2.5D yang tidak ada di andromax B.

Kamera

Kamera depan keduanya mengusung 5 MP namun Andromax L sudah ditambahi dengan LedFlash didepan. Untuk kamera belakang Andromax B kalah selisih 3 MP dari Andromax L yang sudah 8MP. Namun tetap keduanya sama-sama ada sensor BSI dan autofokus.

Spesifikasi

Kecepatan ekseskusi serta multitasking tentu saja Andromax L lebih unggul. Prosesor sedikit diatas B yaitu Snapdragon 212 Quad Core 1.3GHz. Besaran RAM dan ROM andromax L dua kali lebih besar dari Andromax B yakni 2GB dan 16GB. Ketahanan baterai L juga unggul jauh dai B karena sudah diberi kapasitas 2400mAh. Persamaan Andromax L dan B nampak pada penggunaan OS Android 6 Marsmallow.

Sound

Letak speaker keduanya sama yakni dibelakang bagian agak bawah. Lagi-lagi dari sisi kualitas Andromax L lebih tinggi karena memakai teknologi DTA Audio Enhancer dari pada snapdragon+ punya seri B.

Fitur

Selain support 4G LTE seperti sudah disebutkan diatas kedua ponsel ini juga bisa dipakai menelpon lewat intern 4G atau Volte dan menelpon lewat wi-fi alias vo wi-fi. Khusus fitur kedua ini memang tergolong masih baru dan masih dalam tahap ujicoba. Keunggulan vo wi-fi tentu saja adalah saat kita berada di luar negeri tetap bisa menelpon ke Indonesia dengan harga lokal.

Harga

Karena beda spek maka tentu saja keduanya punya harga yang berbeda dimana Andromax L tentunya lebih mahal bandrolnya yaitu 1.249.000 rupiah, sementara Andromax B lebih murah hanya 849.000 saja. Nah kalau sudah tahu perbedaan Andromax L dan Andromax B maka saatnya anda menentukan mana pilihan yang tepat. Oh ya hampir lupa persamaan keduanya adalah bonus yang diberikan berupa paket internet gratis setahun dengan minimal pengisian pulsa 60 ribu tiap bulan.