Perbandingan Zuk Z2 dan Zuk Z2 Pro,Smartphone Bercasing Fiber Glass Keren

perbandingan Zuk Z2 dan Z2 Pro – Nama merk satu ini memang kurang begitu terdengar di Indonesia namun sudah cukup dikenal di negeri China yang memang gudangnya produsen pembuat smartphone. Selama ini dikenal dengan smartphone berkualifikasi kelas menengah yang cukup mumpuni di pasar.Dan kali ini vendor yang merupakan grup Lenovo ini kembali menghadirkan sekaligus dua smartphone andalan untuk bersaing dengan perangkat dikelas ini yang jumlahnya juga semakin banyak salah satunya yang agak mirip adalah Xiaomi Mi5. Nah seperti apa penampilan bodi luar dan daleman alias spek serta perbandingan Zuk Z2 dan Z2 Pro? kami akan membahasnya berdasar bocoran dari situs tekno Gizchina.

perbandingan Zuk Z2 dan Z2 Pro

Perbandingan Zuk Z2 dan Z2 Pro

Sebagai penerus seri Zuk Z1 tentunya keduanya membawa beberapa perubahan atau peningkatan spek yang tentunya cukup signifikan meski ada beberapa hal yang justru menurun. Keduanya tampil dengan bentuk bodi mengotak yang mirip namun dibangun dari material yang berbeda dimana Zuk Z2 dengan fiber glass dan frame alumunium sementara Zuk Z2 Pro dengan frame metal berbahan dasar keramik yang dipadukan dengan kaca corning gorilla glass.Ukuran bodi Zuk Z2 Pro sedikit lebih besar karena mengusung layar berukuran 5,2 inchi superAMOLED dengan resolusi FHD sementara Zuk Z2 hanya 5 inchi LPTS super retina dengan resolusi yang sama.

Beralih ke bagian yang lebih dalam yaitu spesifikasi yang dibawa keduanya ternyata juga cukup mumpuni.Hal itu nampak dari pemberian prosesor terbaik Qualcomm yaitu snapdragon 820 untuk keduanya.Bedanya ada pada besaran RAM dimana Zuk Z2 Pro dibekali 2 kombinasi yaitu RAM 4GB dengan Memori 64GB dan RAM 6GB dengan memori 128GB.Sedangkan ZUK Z2 hanya mengusung satu kapasitas RAM yaitu 4GB dan memori internal 64GB saja.Zuk Z2 Pro kembali menghadirkan trend smartphone RAM 6GB setelah kemarin Asus Zenfone 3 Deluxe  punya RAM yang sama. Anehnya kapasitas baterai yang dipunya ZUK Z2 Pro 3100 mAh justru lebih kecil dibanding zuk z2 yang dibekali baterai berdaya 3500mAh. Namun keduanya sama-sama diberi teknologi pengisian cepat quick charge 3.0 sehingga pengisian baterai hanya perlu waktu sekitar 65 menit saja saja.Saat ini Android Marshmallow menjadi OS yang dibenamkan baik di Zuk Z2 maupun Z2 Pro namun dijanjikan update ke Android N yang akan rilis tahun ini.

gambar Zuk Z2 dan Z2 Pro

Untuk fotografi fasilitas kamera diberi lensa 13 MP dibelakang dengan ISOCELL sensor dari Samsung dan pada bagian depan di beri 8MP. Untuk keamanan keduanya juga sudah diberi fasilitas finger print atau sensor sidik jari berkecepatan tinggi yaitu 0,1 detik saja.

Harga Zuk Z2 dan Z2 Pro

Dibanding smartphone yang punya spek hampir setara yaitu Xiaomi Mi5 maka harga seri Zuk ini terbilang lebih murah yaitu sekitar 3,8 juta untuk ZUK Z2. Untuk harga Zuk Z2 Pro versi 4GB dibandrol 4.700.000 rupiah sedang versi 6GB seharga 5,6 juta.Untuk saat ini memang masih dipasarkan di China namun belajar dengan ZUK Z1 yang cukup cepat sampai ke Indonesia tidak menutup kemungkinan keduanya juga bakal cepat dijual disini,kita tunggu saja beritanya.