Perbandingan Zenfone 2 Laser ZE550KL dan Zenfone 3 Laser ZC551KL

Bertahap sesuai jadwal satu persatu smartphone buatan pabrikan yang bermarkas di Taiwan Asus, meluncurkan seri Zenfone 3 ke Indonesia. Setelah yang pertama Zenfone 3 versi standar ZE520KL di luncurkan di Bali bulan September disusul ZE552KL bulan Oktober. Dan di akhir Nopember ini telah masuk Zenfone 3 Laser ZC551KL. Untuk spesifikasi yang diusung sudah pernah markastekno bahas disini. Untuk itu kali ini admin ingin membuat perbandingan zenfone 2 Laser ZE550KL dan Zenfone 3 Laser ZC551KL.

perbandingan-zenfone-2-laser-dan-zenfone-3-laser

Dari sisi desain bodi luar sudah nampak perbedaan yang cukup mencolok. Zenfone 2 laser masih mengusung desain khas zen yang legendaris dengan ciri cahaya berpendar di bawah layar serta casing melengkung di bagian belakang yang bisa dilepas. Untuk Zenfone 3 Laser mengusung konsep sangat berbeda dengan mengusung material metal sehingga terlihat lebih mewah sesuai kelasnya yang memang lebih tinggi. Namun kali ini bodi tidak bisa di buka alias nonremovable. Dari bodi ini markastekno lebih sreg dengan zenfone 2 Laser karena lebih ergonomis dan nyaman dipegang.

Untuk ukuran layar keduanya masih sama yakni 5,5 inchi tapi Laser 3 lebih jernih karena sudah beresolusi Full HD. Pun demikian perlindungan keduanya sudah memakai corning gorilla glass 3 sehingga tidak mudah tergore. Beralih ke spesifikasi yang diusung tentu saja Zenfone 3 Laser sebagai generasi terbaru unggul dari sisi ini dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 430 didukung RAM 4GB. Memori internalnya 32 dengan opsi eksternal hingga 128GB. Dibanding dengan Zenfone 2 Laser yang hanya punya RAM 2GB tentu saja nampak pergerakan antar layer ataupun multitasking zenfone 3 lebih smooth dan cepat. Dan tentu saja yang paling mencolok perbedaan utama adalah kehadiran sensor sidik jari di seri laser 3 yang dilaser 2 belum ada.

Bagian yang paling penting dari produk Asus ini adalah bagian kamera. Yup sesuai namanya keduanya menyematkan fitur laser autofokus di kamera belakang. Yang membedakan adalah teknologi tritech laser autofocus sehingga kamera 13MP tersebut selain lebih cepat tentunya juga lebih tajam. Pixelmaster 3.0 yang dibenamkan juga memberi opsi yang yang lebih banyak untuk berbagai mode yang diinginkan. Demikian pula kamera 8MP didepan juga dilengkapi mode beutification 3.0 yang memudahkan pengguna memoles wajahnya biar nampak lebih keren di kamera. Pendek kata Zenfone 3 Laser makin memanjakan penyuka fotografi dengan teknologi yang meningkat dibanding laser seri 2.

Karena unggul dari sisi teknologi maka dari sisi harga tentunya juga Zenfone 3 Laser dibandrol jauh diatas Zenfone 2 Laser. Di beberapa toko online Zenfone 3 laser dibandrol kompak dikisaran 3,4 juta rupiah. Sementara Zenfone 2 Laser yang saat ini beredar dipasar hanya 1,8 juta rupiah saja.

Kesimpulan

Jika anda penyuka fotografi dengan kebutuhan teknologi entertainmen terkini dan budget longgar maka Zenfone 3 Laser layak menjadi pilihan utama. Zenfone 2 Laser cocok buat kamu penyuka desain melegenda Zen dengan casing bisa dicopot serta tentu saja penyuka fotografi dengan dana terbatas. So kalau sudah baca perbandingkan Zenfone 2 Laser ZE550KL dan Zenfone 3 Laser ZC551KL maka kamu tinggal menentukan pilihan kamu.