Perbandingan Xperia X,XA dan X Performance

Perbandingan Xperia X,XA dan X Performance – Berbeda dengan pesaing mereka asal korsel seperti Samsung dan LG yang jauh-jauh hari sudah banyak beredar bocoran smartphone terbaru mereka sebelum lounching. Produsen asal Jepang Sony justru secara diam-diam membuat kejutan di ajang MWC 2016 di Barcelona dengan merilis 3 smartphone yang sama sekali belum pernah terdengar sebelumnya. Serie X adalah lini baru yang dikeluarkan dengan nama Xperia X,XA dan X Performance. Seperti apa perbandingan Xperia X,XA dan X Performance? berikut ulasannya

perbandingan xperia x,XA,X performance

Penampilan fisik ketiganya hampir sama dengan tetap mempertahankan tradisi Xperia dengan cenderung mengkotak namun dengan sudut melengkung tipis. Bodinya bermaterial metal seperti yang disematkan pada Xperia seri Z. Ketiganya juga punya kesamaan pada ukuran layar yang sama-sama 5 inchi meski dengan resolusi yang berbeda-beda. Seri X performance dan X beresolusi FHD sementara seri XA hanya HD.

Spesifikasi Xperia X Performance

Dengan prosesor snapdragon 820 SoC dikombinasi dengan RAM 3 GB menempatkan Xperia X Performace sebagai peringkat teratas dari sisi spek. Media simpan internalnya mencapai 32GB plus slot microsd. Dilengkapi pula fitur kemanan pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol power di bagian sisi kanan bodi. Smartphone dengan OS Android Marshmallow ini dibekali baterai sebesar 2700mAh.

Yang teristimewa adalah pada kamera X performance dimana dengan resolusi mencapai 23 MP di belakang dan 13 MP di depan dilengkapi berbagai fitur canggih. Diantara fitur tersebut adalah predictife hybrid autofocus yang berfungsi mengurangi blur saat pemotretan object. Satu lagi keistimewaan gadget ini adalah kemampuan tahan air atau water resistent.

Spesifikasi Xperia X

Hampir sama dengan Xperia X Performance spek xperia X hanya sedikit dibawah saudaranya tersebut. Prosesor yang disematkan yaitu snapdragon 650 dengan RAM 3 GB sehingga kinerjanya tak kalah gahar. Fasilitas yang lain mulai dari kamera,media simpan serta OS sama persis Xperia performance termasuk fasilitas finger print. Hanya saja Xperia X dibekali beterai sedikit lebih kecil yaitu 2620mAh.

Spesifikasi Xperia XA

ini adalah versi low end dari ketiga device android tersebut dengan mengusung prosesor Mediatek MT MT6755 SoC digabung dengan RAM 2GB plus memori internal hanya 16GB. Tetap dengan OS Android Marshmallow dibekali daya dengan kapasitas hanya 2300mAh. Lalu ada pula fasilitas kamera beresolusi 13MP di belakang dan 8 MP di depan untuk selfie.

Demikian informasi perbandingan Xperia X,XA dan X Performance yang kami uraikan secara ringkas diatas. Semoga pembaca bisa mendapat info tentang persamaan dan perbedakan ketiganya. Sayangnya untuk harga serta kepastian waktu pemasaran masih belum dijelaskan secara gamblang.