Perbandingan Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 Pro

Perbandingan Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 Pro – Smartphone asal China nampaknya akan terus membanjiri pasar dengan produk baru yang berkualitas dan semakin variatif. Produk berkualifikasi tinggi namun berharga terjangkau menjadi andalan mereka.setelah tahun lalu merilis Xiaomi redmi 3 yang masih hot hingga saat ini muncul berita jika sang produsen akan segera merilis varian terbaru masih dari keluarga Redmi 3 yaitu ada tambahan Pro alias Xiaomi Redmi 3 Pro. Rencananya gadget ini akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 4 April Mendatang dalam sebuah acara gathering penggemar Xiaomi yaitu Mi Fans festival di China. Berdasar berita bocoran yang beredar dikalangan blogger tekno smartphone tersebut bakalan membawa peningkatan beberapa spek meski ada juga yang berubah. Seperti apa perbandingan Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 Pro mulai dari desain hingga spek yang dipunya berikut ulasanya seperti markastekno kutip dari gsmarena.

perbandingan Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 Pro

Desain Bodi

Nampaknya gadget ini masih mengusung bodi yang sama dengan pendahulunya yaitu berdesain elegan dan berbodi metal premium yang keren termasuk 3 pilihan warna silver,gold dan abu-abu.Pun demikian ukuran atau dimensi bodi juga bakalan sama karena layar yang diusung tetap 5 inchi dengan resolusi HD.Jadi nantinya dipastikan bakalan sulit membedakan antara Redmi 3 dan Redmi 3 dengan tambahan pro dibelakangnya kalau hanya melihat dari luarnya saja.

Spesifikasi

Isi jeroan ternyata juga banaayak persamaannya misalnya prosesor yang dibawa tetap Qualcomm Snapdragon 616,juga tetap disupport Android Lollipop 5.1,dual simcard dan jaringan 4G LTE.Demikian pula daya tahan baterai masih tidak berubah karena sama-sama dibekali 4100mAh. Sisi jepret menjepret atau kamera tidak ada peningkaan apapaun karena tetap dengan 13 MP di belakang dan 5 MP di depan.

Baca Juga : Perbandingan Redmi Note 3 dan Lenovo A7000SE,lebih bagus mana?
Nah kalau desain,prosesor,kamera dan baterai semua sama terus apa dong perbedaan Xiaomi redmi 3 dan redmi 3 Pro? ternyata bedanya ada pada 3 hal saja yaitu besaran RAM,media simpan internal dan fitur finger print. Kinerja Redmi 3 Pro bakalan lebih kenceng karena dibekali RAM 3 GB atau meningkat 1GB dari sebelumnya yang hanya 2GB. Menginstal aplikasi,menyimpan gambar atau video semakin leluasa karena memori internal juga semakin luas menjadi 32 GB atau 2 kali dari Redmi 3 standard.Dan yang paling mencolok adalah kehadiran fitur pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan redmi 3 Pro sehingga tidak perlu ribet memasukan pin atau pasword yang kadang sulit mengingatnya.

Menariknya lagi meski dengan peningkatan cukup signifikan namun harga yang dibandrol Redmi 3 Pro tidaklah mahal mahal amat yaitu 120$ saja atau sekitar 1,7 Juta rupiah. Harga tersebut tentunya tidak berbeda jauh, karena harga Xiaomi Redmi 3 di Indonesia yang dijual situs jd.id saat ini masih dikisaran 1,8 juta rupiah.Sehingga kemungkinan nanti kalau masuk Indonesia dengan tambahan bea masuk, pajak dll besar kemungkinan tidak akan jauh-jauh dari Redmi 3 lama.Tapi untuk kepastian kita harus menunggu pengumuman resmi pihak xiaomi dan tunggu beritanya di markastekno.com.