Perbandingan Xiaomi Redmi 2,Andromax R dan Lenovo A6000

Perbandingan Xiaomi Redmi 2,Andromax R dan Lenovo A6000 -Dunia perponselan tanah air memang begitu marak akhir-akhir ini dengan munculnya gadget-gadget bergenre 4G yang lagi “in”. Bukan cuma untuk kelas premium saja bahkan perangkat smartphone 4G untuk menyasar kelas menengah bawahpun juga marak di pasar. Dari begitu banyak ponsel 4G yang sudah resmi masuk keIndonesia sebutlah Lenovo A6000, Xiaomi Redmi 2 dan Andromax R adalah yang cukup menonjol tentunya disamping masih ada yang lain Infinix Hot Note X551 dll. Nah karena hampir semua smartphone 4G itu sudah pernah dibahas,maka kali ini markastekno ingin mensejajarkan ketiganya yakni Perbandingan Xiaomi Redmi 2, Andromax R dan Lenovo A6000. Pembahasan ketiganya meliputi aspek desain,layar,OS,kamera,audio serta baterai tentunya. Disamping spek ketiganya juga bermain di level harga yang sama yakni sedikit diatas 1 juta tapi dibawah 2 juta. Mari kita simak ulasannya dibawah ini.

perbandingan Xiaomi Redmi 2,andromax R dan Lenovo A6000

Desain Bodi

Desain ketiganya sebenarnya hampir sama yakni dengan konsep elegan dengan sudut melengkung di keempat sisinya. Namun kalau disandingkan sepertinya Lenovo A6000 lebih terlihat dinamis dan berkelas denga lekukan khas ponsel premium seperti galaxy s6. Sedangkan Andromax R lebih menonjol dengan aksen chrome gold di sekelling bodi sementara Xiaomi Redmi 2 lebih menonjol dengan beragam pilihan warna-warni casing berbagai warna cerah yang diusungnya.

Perbandingan Xiaomi Redmi 2,Andromax R dan Lenovo A6000

Display

Kalau yang dijadikan standard adalah lebar layar tentunya Xiaomi Redmi 2 kalah dengan yang lain karena Lenovo A6000 dan Andromax R sudah memakai layar 5 inchi sedangkan Redmi 2 berukuran 4,7 inchi. Tetapi kalau ukurannya adalah kualitas gambar dan ketajaman, layar Redmi 2 lah pemenangnya karena punya kerapatan layar paling tinggi yakni 312 ppi dibanding 2 lainnyayang hanya 294 ppi. Disamping itu sama seperti Andromax R, Xiaomi Redmi 2 juga dibekali perlindungan layar Asahi Dragontrail untuk menjamin keamanan dari goresan dan benturan sementara Lenovo A6000 tidak memakai perlindungan apapun.

Operating Sistem (OS)

Disini secara kasat mata yang paling unggul tentunya adalah smartphone 4G lokal hasil rebranding dari Haier china yakni Andromax R yang sudah lebih dinamis dengan mengadopsi Android Lollipop 5.0 terbaru. Sementara Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2 masih berkutat dengan tampilan lama Android Kitkat 4.4.4 meski divariasi dengan UI khas mereka sendiri.

Support Jaringan

Ketiganya sama-sama sudah support dual sim dan support jaringan 4G Cat.4 bedanya Leneovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2 sudah support jaringan 4G semua frekwensi operator GSM di Indonesia sementara Andromax R hanya mendukung jaringan 4G Smartfren yang statusnya masih dalam masa ujicoba. Xiaomi juga lebih unggul karena keduan simcard bisa dipakai untuk koneksi 4G sementara A6000 hanya salah satu kartu saja untuk mengakses 4G nya.

Kamera
Di sektor ini Andromax R juaranya karena sudah membekali kamera depan 5 MP LED Flash sehingga mengklaim sebagai ponsel selfie sementara A6000 dan Redmi 2 hanya dibekali kamera depan 2 MP saja. Untuk kamera belakang ketiganya mengusung resolusi yang sama yakni 8 MP.

Sound sistem

Sebenarnya urusan audio ini A6000 dan Andromax R sama-sama punya kualitas setara dengan fitur dolby digital plus namun Lenovo a6000 lebih unggul dengan fasilitas double speaker dibelakangya. Sedangkan Xiamo Redmi tidak ada tambahan untuk urusan audio ini alias standard saja.

Baterai

Dari ketiga smartphone Android 4G dibawah 2 juta ini, andromax R dan Xiaomi Redmi 2 kompak memakai baterai berjenis dan berdaya sama yakni Li-Ion 2200 mAH . Sedangkan Lenovo A6000 memakai baterai jenis lithium Polimer berdaya 2300 mAh, so urusan ketahanan tentu saja Lenovo A6000 lah pemenangnya.

Resume

Dari uraian berbagai aspek diatas dari perbandingan Xiaomi Redmi 2,Andromax R dan Lenovo A6000 maka kiranya bisa diambil kesimpulan bahwa ketiganya punya persamaan, punya perbedaan serta kelebihan masing-masing.

-Xiaomi Redmi 2 paling unggul dari sisi ketajaman dan kejernihan layar serta perlindungan dragontail. Selain itu juga unggul dari sisi koneksi karena 2 simcardnya support 4G.
– Lenovo A6000 lebih keren dari sisi penampilan,daya baterai serta kualitas suara yang dihasilkan namun tanpa perlindungan layar. Jadi gadget ini cocok buat kamu yang punya selera tinggi atau penampilan stylish dan penyuka entertainment seperti video dan musik. Yang penting anda harus berhati-hati jangan sampai terjatuh untuk menghindari rusaknya layarnya.
-Andromax R punya kelebihan pada perlindungan layar dragontrail serta punya kamera selfie terbaik dari ketiganya.So gadget ini cocok buat kamu penyuka foto selfie dimanapun berada tanpa khawatir layar rusak jika jatuh.

Demikian artikel tentang perbandingan Xiaomi Redmi 2,andromax R dan Lenovo A6000, semoga memberi manfaat bagi pembaca blog ini.